Ikuti Protokol Covid-19, Belajar Tatap Muka Ditiadakan Sementara

foto: Kepala KUPTD Dikbudpora Kecamatan Madapangga Syaifudin S.Pd. Photo: Bob.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Tatap muka siswa SDN dan SMPN di lingkup jajaran pendidikan Daerah Kabupaten Bima tatap muka diberhentikan sementara menunggu himbauan kembali pemerintah pusat. Hal ini diungkap Kepala UPT Dikbudpora kecamatan Madapangga Syaifudin S.Pd, Rabu 27 januari 2021 di salah satu sekolah. 

Dikatakannya, Seharusnya hari ini tak ada lagi tatap muka bagi siswa. Pasalnya, adanya kelonjakan angka covid-19 dan himbauan pemerintah pusat," katanya. 

"Dengan tidak bermaksud mendahuli surat resmi dari Kepala Dinas Dikbudpora kabupaten Bima beserta untuk menjawab kegelisahan para kepala sekolah atas beredarnya berbagai sumber berita mengenai pencegahan penyakit menular virus corona," tambahnya.

Atas hal ini, Pihaknya menyampaikan langsung kepada seluruh kepala pada semua tingkatan sekolah diwilayah kec madapangga untuk tidak melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di sekolah dan melaksanakan kegiatan secara Daring selama sampai waktu di tentukan," tegas KUPT.

"Ditambahkannya, BDR kecuali kelas 6 dan 9 tatap muka terbatas sistim shif dengan protokoler kesehatan yang ketat," jelas Syaifudin. 

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin S.Sos, MM, membenarkan bagi kelas 1-5 untuk SDN melalui Daring kelas 6 bisa tatap muka terbatas, dan kelas 9 juga," akurnya. 

"Adapun kembalinya tatap muka menunggu himbauan kembali dari pemerintah pusat," kata Kadis.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.