Korban Politik, Seorang Sukarela Tenaga Pendidik Dikeluarkan

foto: Nurjanah (Ibu) Ayu Lestari S.Pd, yang dikeluarkan Sebagai Sukarela.Photo: RED.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Ada ada saja ulah salah satu seorang Kepala Sekolah (Kasek) di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN), di jajaran pendidikan kecamatan Bolo. Ale-Ale gara gara tak ikut pilihan Kepala Sekolah (Kasek) Ayu Lestari, Sukarela yang baru menganjar 1 tahun ini. 

Nurjanah (Ibu Kandung) merasa kecewa atas keputusan Kasek ini. Padahal anaknya selalu nurut perintah Atasannya. Bukti nurutnya tak dipungkiri perlengkapan salah satu paslon ada, Dinda wartawan sebaring dia tunjukan," Kok bisa anaknya dikeluarkan itukan aneh," Tandasnya.

"Dirinya sadar apapun keputusan Kasek itu adalah haknya. Tapikan aneh, Apalagi belum tentu dari 17 Sukarela itu memilih paslon yang diinginkan kasek, mungkin ada juga yang pilihan sama dengan anaknya," Kata Nurjanah. 

Dikatakannya, Kami tak menyesal kalaupun itu menjadi keputusan Kasek gegara beda pilihan masa dikeluarkan apalagi berdasarkan informasinya di sekolah itu pada pilkada 9 Desember 2020 lalu mayoritas pilihan mereka mungkin sama kayak anaknya," katanya.

Ditambahkan Nurjanah Ibu Ayu Lestari S.Pd, Mengetahui anaknya dikeluarkan setelah dia mengetahui anaknya dikeluarkan dia menghadap dan diberi penjelasan seperti," Akurnya.

Ditempat yang Sama Ayu Lestari S.Pd, Tenaga Sukarela (Guru) Sdn Inpres Rato Mengungkapkan dirinya merasa heran kok dirinya saja yang dikeluarkan. Padahal, di Sekolah yang dia tempat mengabdi ada yang sama pilihan dengan dirinya," Tegasnya. 

"Seharusnya Tiga Orang yang dikeluarkan atau bisa lebih dari 17 Tenaga Sukarela yang ada, Akan tetapi info yang dia dapat hal ini karena kebersamaan sejak 15 tahun lalu mengabdi di sekolah tersebut," Paparnya. 

Diakui dia telah mengabdi sekitar 1,2 tahun dan pernah dapat tunjangan. Demi melanjutkan Ilmu yang di dapat. Tanpa merasa pernah berbuat kesalahan apapun dirinya sangat kecewa atas keputusan kasek," Kesalnya. 

Hingga berita ini diturunkan, Kasek belum bisa dikonfirmasi atas hal ini.(KO.O6)


No comments

Powered by Blogger.