Lembaga Hijau Bima, Gandeng Organisasi Dan Mahasiswa Tamsis Bima Bersihkan Pantai Kalaki

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Lembaga Hijau Bima gelar kegiatan bersih dan mengandeng organisasi dan mahasiswa kampus STKIP Tamsis Bima. Kegiatan bersih sampah di Pantai kalaki dilaksanakan pada hari sabtu 20 February 2021.

"Tujuan utama dari kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan dengan beberapa organisasi yang berada di wilayah kabupaten  Bima agar tetap tertanamnya kesadaran dalam berorganisasi sekaligus bertanggung jawab atas indentitas nya sebagai Mahasiswa yang berperan sebagai Agen of change dan agen of Sosial, " ungkap Ibrahim selaku ketua Hijau Bima saat sambutannya.

Dikatakannya, Kegiatan positif ini perlu di acungi jempol sekaligus partisipasi dari masyarakat di sekitar pantai. Pasalnya, Lokasi Pantai kalaki juga di jadikan sebagai salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Bima dengan keindahan pasir putih perlunya kita jaga kebersihannya," tegasnya.

Sementara itu, Alfani Wulandari Selaku Mahasiswa, yang selalu bergelut dalam organisasi dan peran aktif dalam berbagai kegiatan kebersihan mengungkapkan untuk kegiatan kebersihan ini hal yang wajar bagi kita lestarikan. 

Ia berharap, kedepannya untuk warga sekitar pantai kalaki dan para pengunjung agar bisa saling menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan, apa lagi di tepi Pantai," harapnya. 

Kembali Alfani Wulandari menegaskan apabila sampah dibuang sembarangan di tepi sungai, akan menjadi sumber dari penyakit karena dari Ketidak sadaran dari diri kita semata," Tuturnya. 

"Melalui kegiatan kebersihan ini, Dia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kebersihan obyek wisata pantai Kalaki ini," ajaknya.(KO.O6)


No comments

Powered by Blogger.