Usai Skrining,Tenaga Kesehatan Madapangga Segera divaksin


BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Setelah disosialisasi dan alat Vaksin telah datang di Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Dalam waktu dekat ini tenaga kesehatan akan divaksin. Tapi sebelum itu mereka akan di Skrining lebih awal sebelum divaksin. Sementara pejabat publik akan divaksin tahap berikut diwilayah kecamatan Madapangga. Hal ini disampaikan Kepala PKM Eva Juniarti S.Km,Pada Senin 1 Februari 2021. 

"Tahap awal Vaksin akan dilaksanakan bagi petugas Nakes, diikuti Polri dan TNI, lalu Pejabat Publik, baru masyarakat. Setiap vaksin dari pertama berselang selama 14 Hari, yang artinya setiap satu orang divaksin sekali dengan dua kali suntikan setiap proses vaksin," ujar Kepala PKM Madapangga.

Dikatakannya, Tahap Skrinning akan diberikan 16 pertanyaan yang diajukan langsung Dokter petugas Skriningnya bagi tenaga kesehatan," katanya.

Disisi lain lanjut Eva, Adapun masyarakat nanti tak semua akan divaksin. Pasalnya, ada ketentuan umur dan persyaratan lainnya jadi tak perlu dirisaukan dan dianggap Vaksin itu berbahaya," tambahnya. 

"Dirinya berharap Pemerintah desa dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar tak menjadi momok yang menakutkan terkait vaksin," harapnya.

"Insyaallah hari ini akan dilakukan Skrinning (Seleksi) lebih awal bagi tenaga kesehatan sebelum dilakukan vaksin dan kalau ngga ada halangan akan dilaksanakan besok rencana Vaksinnya," tuturnya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.