Walau Alot, Abidin Aparatur Ncandi Lolos Seleksi Resmi Dilantik

foto: Suasana Pelantikan Kaur Desa Ncandi Kecamatan Madapangga.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Abidin S.Pd, peserta lolos seleksi aparatur desa Ncandi kecamatan Madapangga yang dilakukan seleksi Februari Awal lalu, Rabu 17 Maret 2021 ini resmi dilantik pemerintah desa setempat.

Walau sebelumnya, ada surat keberatan yang disampaikan salah satu peserta kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diajukan ke pemerintah kecamatan setelah Di BAP tak ada bukti tertulis yang memperkuat akhirnya laporan itu ditolak, dan itu terjadi sejak usai penjaringan (Seleksi) sampai warga hadir di camat mendesak mengeluarkan rekomendasi, dan walau beberapa kali pertemuan pihak BPD tetap gotot menolak hasilnya, akan tetapi berdasarkan tak ada bukti camat mengeluarkan rekomendasi, pada Senin 15 Maret 2021 kemarin. 

Kepala Desa Ncandi M.Said H Mansyur menjelaskan setelah melalui proses tahapan dirinya selaku kades melantik Abidin S.pD hari ini selaku Kaur Pemerintahan dan Pelaporan," jelasnya. 

Ia berharap Abidin dapat menjalankan tugas sebaik baiknya. Dan tak melakukan hal hal yang diluar aturan dan mekanisme, apalagi proses pelantikannya ini sangatlah alot dan adanya protes dari satu peserta sebelumnya," terang Kades. 

"Tak lupa Kades, memaparkan Abidin Sejak Maret ini dia akan langsung menerima tunjangan (gaji) sesuai dengan aturan yang ada," tambah M.Said.

Sementara itu, Abidin S.Pd, merasa lega hari ini dia dilantik. Akhirnya yang dirinya tunggu usai seleksi tercapai hari ini, dirinya resmi dilantik.

"Dirinya berjanji akan melaksanakan tugas sebaik baiknya dan akan menjadi aparatur desa bermanfaat bagi masyarakat," janjinya.

Turut hadir pada pelantikan, Sekcam Dra Arabia, Kabid DPMdes El Faisal, Kapolsek, Danramil, BPD, Toga, Toma, serta aparatur desa. 

Pantauan media Kegiatan Pengambilan sumpah Abidin dan kepala Desa berlangsung hikmad dan tetap jaga jarak, serta pemakaian masker mengikuti protokoler kesehatan.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.