Forum Kades dan Pemuda Lambu Serahkan Bantuan Siap Saji untuk Korban Banjir Di Bima

Saat Forum kades dan Pemuda serahkan Bantuan.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Bencana Banjir Bandang melanda empat kecamatan di Kabupaten Bima Jum'at kemarin mengundang rasa simpati dari berbagai elemen masyarakat termasuk Forum Kepala Desa Kecamatan Lambu dan Pemuda untuk melakukan aksi kemanusiaan di wilayah Kecamatan Lambu dengan cara menggalang dana di berbagai tempat yang ada di Kecamatan Lambu. 

Jasmin A. Malik salah satu tokoh pemuda Kecamatan Lambu menginisiasi kegiatan aksi penggalangan dana tersebut mengarahkan pemuda untuk melakukan galang dana di jalan lintas Karumbu-sape, bahkan mereka mendatangi pasar, sekolah-sekolah agar dana tersebut kumpul, ujar Kuraisin MS Pembina Forum Kades Kecamatan Lambu kepada media ini, Minggu (4/4/2021). 

Setelah Mengumpulkan dana forum Kades Kecamatan dan Pemuda membuka dapur umum untuk menyiapkan makanan diap saji di kediaman Jasmin A. Malik. Menurutnya, karena melihat kondisi banjir yang melanda saudara-saudara kita di Kecamatan Monta, Woha, Bolo dan Madapangga dalam kondisi sangat darurat Karena semalaman belum mendapatkan bantuan, ucapnya. 

"Mereka tidak bisa masak, karena semua perabotan dapur terseret banjir. Sehingga kami Forum Kades Kecamatan Lambu dan pemuda menyiapkan makanan siap saji, supaya sampai di tujuan bisa langsung dimakan", kata Kades Nggelu. 

"Kami dari Forum Kades Kecamatan Lambu sangat bangga dengan pemuda Lambu, karena semangat gotong royong dan rasa kemanusiaan masih melekat dalam diri pemuda kita", bangganya. 

Masih Kata Kades Nggelu, Forum Kades Kecamatan Lambu akan selalu menjadi garda terdepan dalam membantu sesama, apalagi disaat terjadi bencana alam seperti ini. Dan terbentuknya forum Kades Kecamatan Lambu  salah satu tujuannya untuk memperkuat nilai-nila gotong royong antara Desa ke Desa, ungkapnya. 

Selain itu Kepala Desa tiga periode sekaligus pembina Forum Kades Kecamatan Lambu berharap masyarakat kabupaten Bima yang terdampar banjir bandang, agar tetap sabar dan semoga kedepannya tidak ada lagi bencana alam di Kabupaten Bima, harapnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.