HMS Bantu Para Petani Terdampak Banjir, Ringankan Penundaan Bayar KUR

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sosok DPR RI Fraksi Partai PAN H Muhammad Syafruddin ST, MM., Peduli atas masyarakat yang ada di kabupaten Bima, selain menjadi inspirasi pembangunan jembatan di Tiga Desa di kecamatan Madapangga, kali ini membantu para petani di Baralau Monta yang terkena dampak banjir awal Maret lalu.

Ia menyampaikan mewakili masyarakat kabupaten Bima mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang mana diberikan keringan bagi petani yang terkena bencana banjir tetapi menggunakan dana KUR sebagai modal usahanya. 

"Dengan terdampak banjir para petani setempat, diberikan kemudahan untuk pengembaliannya dan ini atas desakan petani yang disampaikan langsung kepada anggota DPR RI  komisi IV H Muhammad Syafrudin fraksi PAN yang berkunjung beberapa waktu lalu di Desa Baralau, kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB," jelasnya.

Pada kesempatan itu, HMS sapaan akrab DPR RI Tiga periode ini langsung menghubungi pihak pertanian pusat dan hasilnya diberikan kemudahan penundaan untuk pengembalian dana KUR dengan berkoordinasi sama kades setempat dan bank penjamin.Akibat mendengar hal itu, masyarakat berterimakasih khususnya para keluarga petani atas upaya yang dilakukan oleh HMS. 

Lanjut, HMS dalam keterangannya menyampaikan perlakuan ini berlaku disemua lokasi yang terkena bencana sepulau sumbawa dengan catatan menggunakan KUR sebagai modal awal usaha," katanya.

Pada kesempatan itu juga, masyarakat petani yang mendampingi HMS meninjau lokasi lahan yang terkena banjir memuji dengan kesigapan HMS untuk mengantisipasi keluhan masyarakatnya sembari ada yang meneriakan calon Gubernur dan lanjutkan empat periode, sementara sosok sederhana ini hanya menjawab dengan senyuman.

"HMS berjanji akan memonitor terus perkembangannya teesebut dan sembari menyampaikan, saya tidak ingin hal hal seperti ini menjadi beban berlebih dan menjadi kewajiban saya untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat sebagai wakil rakyat yang sudah dipilih," janjinya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.