HML: Pentingnya Bersinergi Dalam Membangun Kota Bima

KOTABIMA,KabaroposisiNTB.Com--Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE mengingatkan pentingnya komitmen bersinergi dalam membangun Kota Bima yang lebih baik. Karena dengan kebersamaan semua pihak, penciptaan keamanan dan kondisifitas daerah terjaga. 

Hal itu disampaikannya saat menjadi inspektur upacara apel kebangsaan integritas TNI-Polri dan Pemkot Bima di podium kehormatan di Mako Polres Bima Kota, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bima, Senin (3/5/2021). 

Menurut Wali Kota Bima, sinegritas antara pemerintah dengan TNI-Polri, menjadi kunci keamanan bangsa di segala bidang. “Sinegritas ini harus tetap dikuatkan dan dipertahankan dalam menjaga kekuatan daerah,"ucapnya. 

Wali Kota juga menekankan, pandemi Covid-19 sebagai kerja utama dan kerja berama seluruh pemerintah. TNI-Polri, tentu sebagai bagian dari garda terdepan membantu pemerintah menanggulangi wabah pandemi Covid-19. 

“TNI-Polri menjadi kunci terlaksana dengan baiknya meminimalisasi pandemi Covid-19 ini,” ujar mantan anggota DPR RI ini. 

Selain itu, dalam amanatnya, orang nomor satu di Kota Bima itu menyinggung suasana menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah. Penjagaan mudik sejak 6 Mei 2021 dan seterusnya. 

Apel tersebut sebagai bentuk komitmen dan ikhtiar menjaga dan melindungi keamanan serta stabilitas daerah Kota Bima. Apel digelar tiga komponen besar daerah, TNI-Polri dan pemerintah daerah. Saat itu HM Lutfi didampingi Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608 Bima. 

Hadir pula sejumlah pajabat penting dalam apel kebangsaan yaitu, Ketua Pengadilan Negeri Bima berikut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Bima, sejumlah Kepala OPD terkait serta Camat se-Kota Bima, PJU Polres Bima Kota. 

Upacara itu diawali pemeriksaan pasukan oleh Wali Kota Bima didampingi Ketua Pengadilan, Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608 Bima. 

Peserta upacara terdiri dari, satu Pleton Bhabinsa, satu Pleton Brimob, satu pleton Bhabinkamtibmas, satu pleton Sat Shabara, Lantas, satu pleton Resintelkam dan satu pleton Sat Pol PP Kota Bima.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.