Bupati Bima: Pelaksanaan MTQ Harus Ikuti Prokes, Bolo Harus Mampu Juara Umum

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Bima Hadir di Pembukaan MTQ Kecamatan Bolo.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pada moment pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Kegiatan MTQ pada tahun ini, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yakni dilaksanakan di tengah Pandemi Covid- 19. Untuk itu, diminta pada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga Prokes yang ada," katanya.

Dae Dinda juga menjelaskan Membangun daerah bukan saja dari segi infrastruktur, akan tetapi membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang punya Aqidah yang menyintai dan memahami isi kandungan Al- Qur'an. Untuk itu, diharapkan pada masyarakat di Bolo, untuk selalu mengedepankan kebersamaan dan semangat gotong-royong," ajak Bupati Bima.

"Tiada yang paling hebat, selain dari jiwa kebersamaan dengan semangat gotong royong kita gelorakan,"pungkasnya. 

Dikatakannya,dengan megahnya tilawah MTQ ini, harus dibarengi dengan rajin membaca Alqur'an seraya mengamalkannya. Di Bolo, telah hadir qori terbaik yaitu Ustad  Syamsuri Firdaus sebagai motivasi seluruh qori dan qoriah. Kita melihat pada momen MTQ selama tiga tahun berturut- turut adalah Kecamatan Sape yang meraih juara. "Saya mengajak pada Qori dan Qoriah di Bolo, untuk dapat dan mampu meraih pretasi yang membanggakan," harapnya.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan apresiasi pada masyarakat yang ada di Kecamatan Bolo, khususnya, warga Desa Leu, selaku tuan rumah yang telah mempersembahkan tilawah MTQ yang begitu megah. 

"Saya sudah melihat arena MTQ ini begitu megah dan asri,"tutur Bupati, pada Sabtu ( 03/07/2021) malam.

Selain Bupati, hadir juga Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan, ketua DPRD Kabupaten Bima, M. Putera Ferryandi, S.IP, dihadiri oleh DPRD Kabupaten Bima dari Dapil II, seluruh OPD, Kapolsek Bolo, AKP. Hanafi, Danramil 1608- 02, Bolo, Lettu. Gontang P, Toga, Toma dan masyarakat Kecamatan Bolo, yang rata-rata menggunakan masker.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bima menyumbang secara pribadi sebasar Rp 5 juta serta bantuan dari Baznas Rp 2 Juta. Selain itu, memberikan Al-Qur'an yang diterima oleh Camat Bolo, Mardianah, SH dan selanjutnya diserahkan pada Ketua Panitia MTQ, Ismail, S.Pd.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.