Kabupaten Bima Nomor Buncit Se-NTB, Warga Yang Divaksin

Foto: dr.H.Gani Kristanto Prihadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Daerah kabupaten Bima mendapatkan nomor urut terbuncit (10) dari daerah Kota dan Kabupaten Bima Se-NTB yang data vaksin masyarakatnya saat ini. Setelah pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui surat edaran Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri SE, sejak Rabu (14/7), pemda sejak hari ini mengenjot Vaksinasi diawali ASN Pemkab di dua lokasi, Kamis dan Jum'at (15-16/7). Hal ini disampaikan kepala Dinas Kesehatan dr.H Gani Kristanto Prihadi dihalaman pemda, Kamis (15/7). 

Ia mengakui bahwa Daerah kabupaten Bima berada di nomor 10 sesuai dengan data Pemprov masyarakat yang terdaftar ikut vaksin sangat minim. 

"Akibat kondisi ini, pihak pemda menghimbau kepada seluruh Camat dan Puskesmas di 18 kecamatan agar melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat," ucapnya. 

Kata dia juga, selama dua hari ASN pemkab Bima akan divaksin sejak hari ini dan besok di dua lokasi satu di halaman pemda dan dilingkup kota Bima," akunnya. 

"Disisi lain, Ia juga mengatakan peningkatan Covid di daerah kita terus melonjak. Hingga RSUD Bima penuh dan lokasi lain juga dipakai untuk isolasi mandiri seperti GOR di Panda Kecamatan Palibelo," terangnya.

Ia berharap agar masyarakat dapat melaksanakan Vaksinasi. Apalagi kartu vaksin juga sangat penting untuk kegiatan masyarakat saat ini," imbuhnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.