3500 Vaksin Disebar Menuju Mandalika Go Green

Gubernur NTB Zulkieflimansyah,bersama Kepala Dinas Kesehatan L.Hamzi Fikri.foto: Akbar.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Vaksinasi Presisi Merdeka bertajuk Mandalika Go Green digelar di tiga titik di kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Selain itu pada saat bersamaan tiga desa yakni Desa Mertak, Prabu dan Desa Tumpak di kecamatan Kuta, Lombok Tengah melakukan vaksinasi massal. 

Gubernur DR Zulkieflimansyah berharap capaian vaksinasi sebelum prakondisi gelaran World Superbike selesai. 

"Terimakasih untuk para kepala desa dan warga Kuta, Kapolda dan Danrem yang sudah berikhtiar agar ekonomi dan pariwisata bisa bangkit lagi", ujar Gubernur di kawasan Mandalika, Sabtu (21/08). 

Target lima kecamatan dengan populasi 1.098 ribu baru tervaksinasi 600 ribu orang. Sedangkan Loteng capaian vaksinasinya baru 10,94 persen. Untuk vaksin pertama sebesar 83.990 orang dan vaksin kedua 38.990 ribu orang. 

Kepala Dinas Kesehatan, L Hamzi Fikri mengatakan, jumlah tersebut relatif baik dengan target tiga juta perhari dari Kemenkes. Ia optimis, percepatan vaksinasi mendukung gelaran WSBK hari ini oleh Polda signifikan menaikkan angka vaksinasi. 

"Hari ini vaksinasi dosis pertama dilanjutkan dosis kedua di faskes yang ada. Apalagi ada droping vaksin dalam jumlah besar nanti di akhir bulan ini", tambahnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.