Arabia :Panitia Pilkades Terbentuk, Balon Diminta Sosialisasi Damai

Keterangan Foto: Camat Bolo Dra Arabia bersama Suaminya.

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Menjelang pemilihan kepala desa (Kades) serentak dari 57 desa se-kabupaten Bima yang telah dilonching pemerintah daerah kabupaten Bima beberapa lalu, beberapa desa telah membentuk panitia. Begitu juga di kecamatan Bolo, dari tiga desa yang akan mengelar Pilkades mereka telah membentuk panitia. Demikian disampaikan Camat Bolo Dra Arabia, Minggu (13/2). 

Ia mengungkapkan setelah Januari lalu tepatnya Kamis tanggal 20 Januari 2022, bertempat di Kantor Camat Bolo melalui Kasi Pemerintahan H Gunawan, S.Pd M.Pd  terkait ada beberapa Desa di Kecamatan Bolo yg akan melaksanakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Desa dengan beberapa Tahapan dan menjelaskan rangkaian tahapannya saat itu," ungkap Arabia.

Adapun Desa yg akan melaksanakan Pesta Demokrasi pada Bulan Juni 2022 adalah Desa Rato Kec. Bolo dengan 2 orang Bakal Calon Kepala Desa yakni Junaidin H Mahmud (Incambent),Ir Ahmadin, sementara 
Panitia Pemilihan Kepala Desa Rato 
1. Jasman Umar, SR MM
2. Zainal Arifin, S.Pd
3. Eka Rahmawati, S.Pd
4. Adhar Muddin
5. Sukardin, S.Pd
6. Edi Firmansyah, S.Pd
7. Ansur Alfian, S.Pd

2. Desa Sondosia Kec. Bolo dengan 6 orang Bakal Calon Kepala Desa yaitu  :
1.) Jauhari Irfani Sp ( Incambent)
2.) Burhan
3.) Syamsul
4.) Khaerudin
5.) Ardianayah H Arsid, ST
6.) Muhidin ( mantan sekdes  )

3. Desa Rada Kec. Bolo dengan 4 orang Bakal Calon Kepala Desa Rada yaitu 1.) Supratman S sos( Incambent), 2.) Yunus H Ismail 
3.) Yusuf ahmad, 4.) Sujito Ahmad S. Pd.

Adapun Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak bergelombang periode 2022 - 2028 adalah :
1. Ilham, S.Pd Ketua
2. Irwan, M.Pd wakil ketua
3. Fatwa, S.Pd Sekertaris
4. Drs Rusdin Bendahara
5. Jqinal Irfan, S.Pd
6. Wiratman, S.Pd
7. Haerudin, S.Pd

Sambung Arabia, data diatas akan ditentukan pasca pendaftaran bulan ini. Ia berharap kepada bakal calon agar bersosialisasi dengan damai, baik menyampaikan visi dan misi di tengah masyarakat," harapnya.

"Mari kita jaga, instabilitas wilayah kita menjelang pilkades, apapun hasil itu adalah pilihan masyarakat dari tiga desa yang akan melaksanakan Pilkades," tambah Camat Bolo. 

Tak lupa, Ia menambahkan bagi bakal calon kades yang lebih dari lima orang akan melaksanakan test.Pasalnya calon hanya batas sampai Lima Saja," terangnya.

Sementara Kapolsek Bolo AKP Hanafi menyampaikan atas pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)  tempatnya di Polres Bima. Informasi yang dia dapat baru sebagian yang telah mengurusnya," ucap Hanafi.

"Dirinya berharap kepada bakal calon dan agar berkampanye dengan baik ditengah masyarakat, dan warga diharapkan mampu menerima kehadiran bakal calon dengan baik tanpa menjelekan bakal calon lainnya demi terjaganya instabilitas desa," harap Hanafi.(Ko.O5)

No comments

Powered by Blogger.