Bedo :Tuntut Hak,Pengaspalan Tetap dilarang Tunggu Pemda Pastikan Haknya


Keterangan Foto: Lahan Bedo direlokasi perumahan desa Tambe Kecamatan Bolo, BIMA-NTB.

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Aksi pelarangan oleh pemilik lahan di relokasi perumahan rakyat di desa Tambe,Kecamatan Bolo,untuk melanjutkan pengaspalan jalan di sekitar lahan Abidin (Bedo,Red) itu bukan tak mendasar.Pasalnya, pergantian lahan atas dirinya diganti Pemda 4,5 Are, itu bersama Bangunan Rumah dijanjikan dinas Perkim. 

"Bukan Saja itu, pasca dia memagari lahannya dulu Wakil Bupati Bima, Sekda memberikan pemahaman lahannya akan ditukar Guling saat itu," ujar Bedo.
Kata dia,lahannya digantikan atas areal itu memang telah ditunjuk. Akan tetapi, pihaknya sesalkan sangat jauh dari yang diinginkan," sesal Bedo. 

Sambung dia,pasca pertemuan di Camat kemarin beberapa nama akan mendapatkan tukar guling atas kerugian lahan, namun dirinya tak terdaftar. Disisi lain tahap I, dirinya terima kok," Dengan nada kecewa dia sampaikan.

BACA JUGA : Pemilik Lahan Relokasi Perumahan Boikot Pengaspalan Jalan.

Dia menjelaskan, penghalangan pekerjaan PT HK atas pengaspalan relokasi ini tak akan kami lakukan kalau memang hak kami terpenuhi, lihat lahan saya ini bukan aspal," tambahnya. 

Selain itu, yang membuat dia kesal dan keluarganya masa didengar informasi kalau lahan kami tak terdata inikan aneh. Makanya, emosional kami melakukan ini," ujar Bedo. 

Ia menduga ada permainan dibalik PHPnya rumah kami akan dibangunkan dan apalah. Jadi dia meminta Pemda agar jelas menentukan hal ini, jangan kami yang dirugikan," pintanya. 

"Yang menjadi keheranannya bagaimana kalau yang ngga ada lahan, menerima Tukar Guling sementara Ia jelas jelas ada kok kayak begini perlakuannya," tutur Bedo.(Ko.O5)

No comments

Powered by Blogger.