DLHK NTB Patroli Pengamanan Dan Penyuluhan Pada Kawasan Hutan Serading Batulanteh

Keterangan foto: DLHK Provinsi NTB Cek Hutan dekat Idul Fitri 1443 H.

Sumbawa,KabaroposisiNTB.Com--Jelang Hari Raya Idulfitri 1443 H, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (DLHK Provinsi NTB) Perketat pengawasan Hutan NTB, ucap Kepala DLHK Provinsi NTB (Madani Mukoram) pada media ini, Rabu (27/04)

Pada Kegiatan kali ini Kawasan Hutan RTK.36 Serading yang jadi perhatiannya. Melalui Resort Serading Boak, BKPH Batulanteh, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (DLHK Provinsi NTB) Kirim 5 Personil untuk sisir Kawasan Hutan tersebut, terangnya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Madani Mukoram) mengatakan bahwa RTK. 36 ini merupakan Kawasan Hutan yang rawan Illegal Logging dan juga Rawan Kebakaran Hutan, ungkap lelaki yang akrab disapa Kang Dani ini. 

Pada perjalanannya tim melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat sekitar Hutan terkait pencegahan dini Kebakaran Hutan dan pastinya, tim tidak lupa untuk menyampaikan agar masyarakat tidak memperluas areal perambahan Hutan, himbauannya. 

Tim lalu melanjutkan perjalanan untuk menyisir Kawasan Rawan Illegal Logging, tim menemukan dia titik pembuangan limbah pabrik, serta bekas pemanfaatan kayu tumbang, tetapi tidak menemukan adanya bekas penebangan baru, tuturnya. 

Ditambahkannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat berharap hutan di Nusa Tenggara Barat kembali Asri dan Lestari, harapnya.(Adi Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.