Kadis LHK NTB Temui Masa Aksi, ini Kata Kadis

Keterangan foto: Kepala Kantor DLHK Provinsi NTB Madani Mukarom.

Mataram,KabaropodisiNTB.Com--Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Madani Mukarom) temui langsung pata pendemo yang menyampaikan aspirasinya di depan kantor DLHK Provinsi NTB, massa yang tergabung dari “Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Wera Mataram”. Kepala LHK Provinsi NTB menyambut hangat mahasiswa dengan sedikit gurauan, “Puasa semua kan ya? Kalau puasa, InsyaAllah Kondusif ya?”, ucap kadis LHK Provinsi NTB (Madani Mukarom) kepada media ini, Kamis (14/04). 

Adapun tuntutan dari Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Wera Mataram ialah Mendesak Dinas LHK NTB untuk mencabut izin dari PT. Wera Sukses Bersama, karena perusahaan ini tidak memiliki Dokumen Perijinan Lingkungan. Karena Dokumen ini merupakan syarat mutlak dan menjadi panduan terhadap pelaku usaha yang menimbulkan dampak terhadap Lingkungan, tuturnya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (DLHK Provinsi NTB) menanggapi tuntutan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Wera Mataram,Kepala DLHK Provinsi NTB mengatakan bahwa “Kami sudah melakukan apa saja yang adik-adik minta pada audiensi kemarin, baik menurunkan tim ke lapangan dan memberikan Surat Teguran Paksaan untuk Pemerintah Menghentikan yang ditembuskan ke LH Kab. Bima sebagai pengawasnya”, tegasnya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Kepala DLHK Provinsi NTB) menambahkan “Kami sebagai OPD Pemprov NTB telah memiliki Tupoksi masing-masing, dan yang DLHK NTB bisa usahakan ialah untuk tidak mengeluarkan Dokumen Perijinan Lingkungan dengan syarat: Perusahaan tidak mengantongi izin dari masyarakat sekitar dan Izin dari Kabupaten, bila mereka tetap memaksa untuk bekerja tanpa izin, maka mereka akan berhadapan dengan penegak hukum” tegas Kadis LHK NTB Kang Dani ini.(Adi Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.