Dihari Reformasi KAMMI Daerah Lombok Timur Deklarasikan Diri

LOMBOK TIMUR,KabaroposisiNTB.Com--Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Lombok Timur menggelar acara deklarasi kepengurusan di Pendopo Bupati, Lombok Timur, NTB, Pada Sabtu (21 Mei 2022). Acara ini dihadiri oleh Kepala daerah, ketua alumni, dan kepala badan Bakesbangpol Lombok Timur. 

Dalam kesempatan ini Ketua Panitia (Lalu Giani Reja Alkagari) Pelaksana Acara deklarasi menyampaikan terimakasih kepada kepala daerah yang telah memfasilitasi acara kami, dan harapan adanya acara ini semoga kammi bisa jadi partner kerja dari Pemda untuk percepatan pembangunan daerah. 
Ketua Pengurus Wilayah KAMMI NTB (Muhammad Amri Akbar) menyampaikan terimakasih kepada pak sekda semoga selalu diberikan kesehatan, dan keluarga alumni telah hadir diacara ini, Roda amal jariyah dari alumni tidak boleh terputus dan akan terus melahirkan regenerasi selanjutnya. Amri juga menyampaikan bahwa MUKTAMAR Selanjutnya itu NTB di percaya sebagai tuan rumah. Karena Lombok timur sangat kental dengan nuansa ke islaman nya itu sebagai urgensi untuk didirikan nya KAMMI Lombok Timur. Sesuai visi nya KAMMI kita awali dari kiprah terkecil yang insyaallah akan tetap terus dikawal. 

Ketua pw berharap bahwa KAMMI Lombok timur bisa menjadi pilihan sebagai warna gerakan mahasiswa, dan teman teman harus sebagai motor gerakan mahasiswa yang ada di Lombok timur. 

Ketua Formatur KAMMI Lotim menyampaikan bahwa momentum deklarasi ini sebagai perekat dan reuni untuk alumni kita, karena kita butuh pemikiran pemikiran dari alumni kita, tidak ada alumni maka kami tidak bisa bergerak. 

Hadir menyampaikan sambutan juga Perwakilan Alumni sekaligus Deklarator pertama KAMMI Komisariat Lombok Timur Abdul Hayyi Zakaria menguraikan sejarah awal terbentuknya Kammi di Lombok Timur " Kammi di Lotim kita deklarasikan tahun 2006 berawal dari tiga orang kader dideklarasikan dalam bentuk aksi jalanan  dgn mengangkat issu KLP Sinar Rinjani" Hayyi melanjutkan Kammi hari ini harus mampu menawarkan warna dan semangat yg berbeda, gali lebih dalam visi misi, prinsif dan kredo gerakan ada banyak inspirasi di sana, dan jangan lupa gunakan bahasa zaman kekinian agar kesatuan lebih mudah diterima. Cetaklah kader jangan hanya mencetak anggota. Tidak lupa Hayyi juga menyerukan persatuan untuk semua alumni dan bersama merawat dan membesarkan kesatuan.

KA KAMMI Perwakilan Perempuan (Marlina Susilawati) menyampaikan bahwa berbuatlah dengan maksimal dalam mengemban dakwah ini agar dakwah ini bisa berjalan maksimal dan pondasi yang dibangun sangat kuat. Sekarang adalah kesempatan emas untuk membangun pondasi awal untuk gerakan KAMMI di Lombok timur. 

Mewakili Bupati  hadir Dalam Sekda Lombok Timur ( H. M Juani Taofik ) menyampaikan selamat musda untuk KAMMI Lombok Timur "kita ada dalam klaster yang berbeda, sy memang background nya birokrat tapi pada dasarnya kita sama dalam core of veliu landasan nilai dalam setiap pengabdian. Yang kedua 2024 Lombok timur akan menghadapi bonus demografi, tantangan nya usia produktif sangatlah tinggi, apakah akan menjadi tenaga kerja profesional atau sebagai pengangguran kita tidak tau pesan saya siapkan bekal skill dan potensi adek- adek dari sekarang.
Sekda juga mengajak para aktifis Kammi untuk mengambil pelajaran dari perang tabuk satu peperangan  besar yg persiapannya langsung dipimpin oleh Rasulullah beliau selalu menyemangati sahabat untuk fastabikul Khairot dalam berkorban untuk jihad fisabilillah begitu juga dgn KAMMI  di lombok timur kalau mau besar kader-kadernya harus siap berkorban

Terakhir saya mempunyai resep, saya bertemu dengan tuan guru apa resepnya menjadi awet muda yakni ada 3, amalkan apel, dan pesan beliau bergaulah dengan yang muda muda, tetaplah bergaul dengan adek adeknya di KAMMI. 

Sebagai penutup pak sekda mengucapkan selamat dan sukses untuk musda KAMMI Lombok Timur yang pertama, dengan mengucapkan membuka acara musda dengan melafazkan albasmalah.(ISHAK)

No comments

Powered by Blogger.