Pupuk Subsidi Langka di Lambu, Camat Lakukan Koordinasi dengan Dinas Pertanian

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kelangkaan pupuk subsidi yang meresahkan masyarakat Kecamatan Lambu ditanggapi langsung oleh Camat Lambu (Drs. M. Sidik). Camat Lambu mengatakan bahwa sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima, Kata Camat  Lambu disaat konfirmasi media ini melalui via telpon, Senin (23/05). 

Camat Lambu mengatakan bahwa persoalan kelangkaan pupuk subsidi di Kecamatan Lambu, Pemerintah Kecamatan Lambu sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima dan akan terus melakukan koordinasi dan upaya, agar kelangkaan pupuk subsidi terselesaikan, ucapnya. 

Menanggapi isu kelangkaan pupuk subsidi di Kecamatan Lambu dan penjualan secara online oleh beberapa oknum di media sosial, Camat Lambu menanggapi bahwa jatah pupuk subsidi untuk kecamatan Lambu sudah distribusikan duluan sebelum jadwalnya ditetapkan oleh pemerintah. Ia pun, menanggapi terkait keluhan masayarakat Lambu terkait maraknya oknum yang melakukan penjualan pupuk subsidi di media sosial (Facebook) pihak camat Lambu serta KP3 Kecamatan Lambu masih dalam melakukan investigasi terkait isu tersebut, jelasnya. 

"Kami Pemerintah Kecamatan Lambu sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima dalam mengupayakan pupuk subsidi di kecamatan Lambu kembali di distribusikan lagi bulan ini", tuturnya. 

"Untuk masalah penjualan diatas HET dan penjualan secara online oleh oknum, Pemerintah Kecamatan Lambu sedang mendalami masalah tersebut", tegasnya. 

Ditambahkannya, Pemerintah Kecamatan Lambu dalam hal ini Camat Lambu menegaskan akan terus bergerak cepat dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di Kecamatan Lambu khususnya disektor Pertanian. Camat Lambu (Drs. M. Sidik) menegaskan bahwa Pemerintah Kecamatan Lambu akan terus bergerak cepat dalam menyelesaikan masalah masalah di Lambu. 

Lebih lanjutnya, Camat Lambu kembali menegaskan bahwa kelangkaan pupuk subsidi di Kecamatan Lambu akan menjadi atensi khusus pemerintah Kecamatan Lambu dan bagaimanapun caranya akan diupayakan segera mungkin diselesaikan. Pungkasnya.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.