Bupati Bima dan Wabup Kunjungi Tiga OPD

Keterangan Foto: Bupati dan Wakil Bupati Bima Kunjungi Tiga OPD.


BIMA,KabaroposisiNTB.Com---Setelah beberapa hari sebelumnya mengunjungi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkantor di wilayah Kota Bima, Kamis (23/6) Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE  yang didampingi Wakil Bupati Drs.H Dahlan M Noer, Asisten III Setda Drs H Arifudin, Inspektur dan Sekretaris BKD Kabupaten Bima kembali mengunjungi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Penanaman  Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan  Bappeda.


Dihadapan Kepala DPMD H. Putarman SE,  Sekretaris, Kabid, Pejabat Fungsional dan Pendamping Desa, Bupati mengungkapkan bahwa kehadiran Bupati dan Wakil Bupati untuk memberikan  semangat jajaran DPMD yang sedang mengawal Pilkades Serentak. Namun demikian, jajaran ASN DPMD  masih berkantor di kota Bima tetap bekerja dan fokus bekerja. Penyerahan aset adalah konsekuensi pembentukan Pemerintah Kota Bima. Oleh karena itu, yang paling utama  adalah mempersiapkan  diri untuk pindah. Terang Bupati. 


Berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkades, meskipun sudah ada panitia yang bertanggung jawab pada semua tahapan, namun perlu pendampingan DPMD dan memberikan  masukan agar panitia memahami dalam pengambilan keputusan.  

 

Demikian halnya peran para pendamping desa yang penyebarannya masih belum merata, namun pembagian tugas dalam pendampingan desa amat penting. Ada desa yang mampu menjabarkan perencanaan tepat waktu, tapi masih ada desa yang belum optimal sehingga perlu ada catatan pasti jumlah desa yang minim progres tahunan".  Imbuh Bupati. 


Sebelumnya,  Kepala DPMD H.Putarman SE menjelaskan, instansi  yang dipimpinnya terdiri dari 40 PNS, 19 orang  Tenaga Penunjang Utama (TPU) dan 12 tenaga sukarela. 

"Meskipun ada ASN yang tidak hadir, penerapan daftar hadir (presensi) elektronik berdampak pada peningkatan kehadiran staf". Terang Kadis. 


Bupati dan rombongan kemudian melanjutkan pertemuan dengan jajaran Dinas Penanaman  Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan  Bappeda.(RED)

No comments

Powered by Blogger.