HMS Bakar Semangat Persatuan Jawa Cinta Tanah Air, Melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI



SUMBAWA BESAR,KabaroposisiNTB.Com---H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS juga anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa yang merupakan badan sosialisasi 4 Pilar MPR RI selalu menyempatkan waktu dimana keberadaannya di pulau Sumbawa guna mensosialisasikannya. 


Baru baru ini, HMS mampu membakar semangat jiwa nasionalisme dengan memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Perkumpulan Sosial Rukun Warga Jawa Sumbawa (PSRWJS). Seluruh keluarga RWJS yang menghadiri Sosialisai 4 Pilar MPR RI anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari fraksi PAN H. Muhammad Syafrudin, ST,.MM.


Pada kesempatan itu, HMS menguraikan Pancasila, Undang- Undang Dasar, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Dimana penjelasan HMS, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menjadi keharusan bagi kita semua untuk dapat menerapkan kapan dan dimanapun kita berada, kita tahu bahwa indonesia memiliki 17.504 pulau, memiliki 1.340 suku, kemudian ada 718 bahasa, ini adalah keragaman yang harus memperkuat indonesia dari sabang sampai merauke dan bukan justru membuat terpecah belah.


” Undang-Undang Dasar 1945 merupakan konstitusi negara yang juga menjadi bagian kita dari sabang sampai merauke yang harus kita pedomani.” Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya tersebut.


HMS menegaskan,dengan adanya sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini bisa menjadi wawasan bagi kita sebagai warga negara bisa memahami tentang Ideologi pancasila, Undang -undang dasar,Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI. Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini agar masyarakat dihatinya tertanam jiwa Patriotisme dan Nasionalisme,untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa adalah kita harus rukun,saling menghargai kepada sesama.


Ketua 1 Perkumpulan Sosial Rukun Warga Jawa Sumbawa (PSRWJS), Kabupaten Sumbawa Drs.Muhammad Ansori melalui Ketua 2 Totok Purwanto,SH kepada media beritalima.com pada rabu (22/6/22) menyampaikan,ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin, ST.,MM yang sudah menerangkan tentang sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada etnis jawa yang ada di kabupaten Sumbawa.


” Kegiatan Silaturahmi dan Sosialisasi ini merupakan salah satu pembinaan kepada etnis jawa yang ada di kabupaten sumbawa supaya mengetahui pentingnya empat Pilar Kebangsaan, bukan sekedar dibaca atau mendengar tentang 4 pilar Kebangsaan tetapi mari kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”jelas totok


Ia menuturkan,tentu kita harus memiliki wawasan yang bagus terutama tentang agama dan 4 pilar kebangsaan jangan sampai negara kita berpecah belah.Karna untuk menjaga keutuhan bangsa perlu informasi yang bisa dipertanggung jawabkan (jangan Hoax).


“Apa yang disampaikan oleh beliau HMS kepada keluarga etnis jawa dan selain dari etnis jawa pun ikut antusias untuk menghadiri kegiatan tersebut,karena selama ini kami ingin kenal lebih dekat dengan sosok anggota DPR RI dari fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa” terangnya


Totok berharap kepada HMS supaya bisa menyampaikan kepada pemerintah pusat agar Pendidikan Moral Pancasila (PMP) perlu disampaikan kepada generasi anak bangsa melalui pendidikan (Sekolah)” Dulu kami di ajarkan PMP sehingga kami memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada bangsa dan negara, sehingga punya rasa cinta tanah air demi keutuhan NKRI” tutup totok (MARLIN)


No comments

Powered by Blogger.