Kadis LHK Meriahkan Festival Tambora Bersama Ummi Rohmi

Keterangan Foto: Wakil Gubernur Bersama Kadis LHK NTB di Festival Pesona Tambora. 

DOMPU,KabaroposisiNTB.Com--DLHK NTB mengenang Tanaq Tambora. Kadis LHK mendampingi Wakil Gubernur NTB dalam pagelaran Festival Pesona Tambora, yang diselenggarakan oleh Balai Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT). Kehadiran Kadis LHK di Pagelaran Tambora ini juga untuk memantau terkait Pengelolaan Sampah dalam Event tersebut, sekaligus bersiaga atas timbulnya timbunan sampah liar bersama personil KPH Bima-Dompu. 

Acara ini diadakan sebagai hari memperingati meletusnya Gunung Tambora pada April 1815 silam. Tahun ini, acara dilaksanakan di padang Savana Doro Ncanga yang berada tepat di kaki Gunung Tambora, Desa Tatanga, Kecamatan Pekat, Ucap Kadis LHK Provinsi NTB (Julmansyah, S. HUT,.M.A.P.), Minggu (05/06). 

Dalam rangkaian acara tersebut, Balai Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT) juga mengadakan Kemah Bhakti dengan tema “Mewujudkan Destinasi Wisata Pegunungan Kelas Dunia” sebagai bentuk sinergi antar masyarakat Tambora. Balai Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT) juga memeriahkan Festival Pesona Tambora dengan beberapa kegiatan yaitu, Educamp Konservasi, Lomba Tari Tradisional, Nobar Film "The Majestic Tambora", Launching Wisata Berkuda "Nente Jara", Atraksi Seni Budaya, Talk Show NGOPI (Ngobrol Pintar) Tambora, Tambora Expo Ekonomi Kreatif, dan Tablik dan Dzikir Akbar "Tambora Berdzikir", tuturnya. 

Kegiatan ini tidak hanya sebagai hari memperingati meletusnya Gunung Tambora, tetapi dimaksudkan juga sebagai perangkat mengenalkan keragaman pentas seni, tradisi dan budaya yang ada di Tambora kepada masyarakat luas, sesuai dengan yang di ungkapan oleh Wagub NTB “ Saya teringat dengan tempat wisata di Eropa yang sama dengan Tambora yang memiliki sejuta keindahan”, katanya.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.