Kadis LHK NTB Blusukan di BANK Sampah di Sekitar Sirkuit MXGP

SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com---Sampah Event MXGP harus tertangani, Kadis LHK NTB (Julmasyah, S.Hut. M.A.P.) blusukan ke Bank Sampah Sekitar Sirkuit MXGP. Bank Sampah tersebut bernama Bank Sampah Boto terletak di Desa Lape, Kec. Lape. Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB didampingi oleh Kadis Lingkungan Hidup Sumbawa, dan Camat Lape.

Bank Sampah Boto di dirikan pada tahun 2021 secara mandiri untuk mengelola sampah plastik. Selain itu Bank Sampah ini juga mulai mengembangkan pengelolaan sampah organik dengan menggunakan metode Black Soldier Fly (BSF), ucap Kadis LHK NTB (Julmasyah, S.Hut. M.A.P.) saat dikonfirmasi media ini, Rabu (29/06). 

Bang Julmansyah sapaannya, Kadis LHK NTB juga berharap kedepannya Sumbawa bisa memiliki pusat Sampah Organik yang dapat menghasilkan maggot. "Selain berhasil menangani sampah, berhasil juga meningkatkan pengelolaan sampah yang bersifat circular economy yaitu pengelolaan sampah yang berdampak langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat" ujarnya.

Kadi LHK NTB menambahkan, meciptakan NTB bersih kerjasama dari seluruh elemen termasuk masyarakat NTB.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.