Pemda Bima Gandeng Inovasi, Gelar Workshop Literasi dan Numerasi

BIMA,KabaroposisiNTB.Com---Pemerintah Kabupaten Bima bersama Inovasi w melaksanakan kegiatan workshop “Berbagi Inspirasi Solusi dari Kemitraan Pemerintah dan LPTK untuk Literasi dan Numerasi Dasar di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (13/6/2022) di Hotel Marina Inn.

Kegiatan dilaksanakan yang terbagi dalam 3 sesi ini menggali persoalan rendahnya literasi dan numerasi dasar, solusi dan rencana tindak lanjut hingga berbagi cerita dan praktek baik.

Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin S.Sos MM mengungkapkan diketahui, Kabupaten Bima dengan dukungan Inovasi OVASI melalui Program Gemar Literasi semakin menunjukan peningkatan yang cukup signifikan," katanya.

"Dengan penerapan model pembelajaran berbasis level kemampuan siswa atau yang dikenal dengan TaRL pada sekolah sasaran program," ucapnya.

Disampaikannya, Adapun Sekolah sasaran tersebar di kabupaten Bima yakni di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Monta, Langgudu dan Kecamatan Sape dengan 25 SD/MI.

"Melihat praktek baik serta peningkatan kemampuan siswa, Pemerintah Kabupaten Bima mereplikasi program dengan menerapkannya pada seluruh satuan pendidikan dasar di wilayah Pemerintah Kabupaten Bima," tutur Zunaidin. 

Dirinya berharap, Replikasi program diharapkan mampu menunjukkan peningkatan serupa, sehingga rapor pendidikan Kabupaten Bima akan meningkat pula," harapnya.

Kegiatan dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Bima, Pemerintah Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa Barat serta Pemerintah Kota Bima. Selain itu, juga dihadiri Kementerian Agama, LPTK, Fasilitator Daerah, hingga Guru.(RED)

No comments

Powered by Blogger.