Sah! DLHK Gandeng TP PKK Sukseskan NTB Zero Waste

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat resmi gandeng TP PKK Prov NTB untuk jalankan Program Bersih-Bersih Rumah Kita. Kegiatan ini dirangkaikan dengan webinar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 

Webinar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup di pimpin langsung oleh Kang Dani, acara pencanangan ini dijalankan. Dihadiri oleh Direktur Pengurangan Sampah KLHK, Kepala P3E Bali Nusra,  DLH Kab/Kota Se-NTB, TP PKK Se-NTB, Pemdes Se-NTB, dan Local Champion NTB Se-NTB, dan Juara EPPIC Mandalika 2021.

Adapun Fokus Pembahasan Webinar Series kali ini ialah bagaimana peran Wanita dalam, mengurangi sampah, dan bagaimana cara Mengurangi Sampah Secara Efektif dan Efisien dari kelompok masyarakat terkecil (rumah tangga) hingga kelompok masyarakat lainnya yang lebih besar. Materi dimulai, Dengan Sinta Saptarina Membahas Tentang Pengurangan Sampah Dari Rumah, Bunda Niken Menyampaikan terkait Program Bersih-Bersih Rumah Kita, Ni Nyoman Santi Membahas Terkait Eco Office , Laksamana Muhammad Sakti membahas tentang pengurangan Sampah dengan “Inovasi refill”, dan Aisyah Odist membahas tentang JPSO (Jasa Pengolahan Sampah Organik).

Kang Dani menaruh harap “Semoga Program Ini dapat berjalan sesuai rencana serta dapat berdampak positif dan masif dalam setiap lapisan masyarakatnya, dan tentunya berkepanjangan” harap Kang Dani, Selasa(31/05).(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.