STQ Tonda dibuka, Dana Terkumpul 4O Juta Berkat Bantuan Warga

Keterangan Foto: Pelantikan Dewan Juri oleh Kades Tonda. 

BIMA,KabaroposisiNTB.Com---Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ ) tingkat Desa Tonda kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB tahun 2022, resmi dibuka Camat Madapangga Tajudin Nor dan jajaran Danpos dan Polsek pada Minggu 19 Juni 2022 malam depan halaman Masjid Al-Ikhlas. 


Pada pembukaan terlihat kehadiran Camat, Danpos Bolo, Kapolsek, BPD, Toga, Toma, Aparatur desa, beserta Ibu PKK, beserta lima kandidat calon Kades.


Kepala Desa Tonda Abdollah, SE menyampaikan awal terimakasih atas dukungan dari masyarakat mendukung kegiatan keagamaan ini dengan waktu sejak persiapan dan pembukaannya. 


"Dana desa awal dipakai 17 Juta. Setelah mendapatkan dukungan masyarakat terkumpul dana 40 Juta berkat dukungan masyarakat melalui swadaya," katanya. 


Diakhir masa jabatannya, Ia juga berharap kepada masyarakat agar mampu menjaga instabilitas desa disaat pelaksanaan Pilkades ini," harapnya. 


Ketua Panitia Subhan, S.Pdi, membenarkan bahwa anggaran akan mampu terkumpul sebanyak 40 Juta. Itu semua berkat dukungan masyarakat, dan dari dana desa berjumlah 17 Juta Rupiah. 


"Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, sejak malam ini 19 Juni 2022 hingga Sabtu 23 Juni 2022 kedepan," ujarnya pada media ini usai acara pembukaan. 


Camat Madapangga Tajudin Nor menyampaikan terkait pelaksanaan Pilkades di Tonda terlihat sepi tak ada apa-apanya. Tak lupa, Tajudin mengajak warga desa Tonda agar berpolitik secara dewasa supaya desa lebih maju dan dipilih calon secara ikhlas dan tulus," ungkapnya melalui sambutannya. 


Ditambahkannya, Dari lima calon yang ada secara otomatis yang menang pasti satu orang. Atas hal itu, dirinya berharap pasca usai pencoblosan bagi yang menang agar merangkul semua elemen. Terkait penyampaian visi dan misi BPD diharapkan mendukung secara maksimal," imbuhnya.


Tambah Tajudin, mengingatkan pada saat kampanye tidak perlu saling menjatuhkan. Jurkam diharapkan tidak memberikan statement yang menyinggung Paslon lain. Hanya menyampaikan program kerja 6 tahun kedepan bagi calon yang dia dukung. 


"Dari lima desa yang telah melaksanakan pembukaan STQ desa Tonda patut diapresiasi, melalui sumbangan swadaya dana STQ terkumpul hingga 40 Juta beda dengan dengan desa lainnya," terangnya. 


Bagi dewan Hankam (Juri ) STQ  diharapkan harus diperhatikan yakni Umur, sesuai dengan aturan kabupaten Bima.(ILYAS)


No comments

Powered by Blogger.