Idul Adha 1443 Hijriah, Bupati IDP Ajak Generasi Muda Cintai Al-Quran

Keterangan Foto: Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE saat sampaikan Sambutan di Hari Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Agung Bima.


Bima,KabaroposisiNTB.Com--Momen Idul Adha 1443 Hijriah yang bertepatan dengan ahat 10 Juli 2022 selain dimanfaatkan Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri SE dalam sambutannya untuk mengajak seluruh elemen mendukung program strategis pemerintah daerah di bidang keagamaan juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada para generasi muda.

"Alhamdulillahirabbil Alamin, pada tanggal 6 Juli 2022 lalu, kafilah Kabupaten Bima yang mengikuti MTQ ke-29 tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Timur berhasil meraih predikat juara umum. 


Menurut Bupati keberhasilan tersebut diharapkan memberi dampak positif bagi upaya mencetak generasi Qurani.


"Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus memupuk semangat generasi muda untuk mencintai Alquran dan meningkatkan syiar Islam di seluruh wilayah kecamatan dan desa," Kata Bupati.

"Ikhtiar ini merupakan agenda strategis Dinda-Dahlan  yang pada periode sebelumnya telah menjadi Visi dan pilar membangun bidang keagamaan  terus digaungkan," Jelasnya.


Selain mengajak generasi muda mencintai Al-Quran, Bupati Bima dalam sambutan di hadapan jamaah Idul Adha di Masjid Agung Kabupaten Bima tersebut  secara khusus memberikan apresiasi atas keberadaan masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima tersebut.


"Alhamdulillah, semakin hari jamaah Masjid Agung semakin banyak. Ini bukan hanya keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati,  tetapi merupakan satu hal yang membanggakan bagi kita semua mengingat Masjid Agung merupakan ikon Bima sebagai daerah religius dan simbol kemajuan Islam di Dana Mbojo". Ungkap Bupati.(RED)

No comments

Powered by Blogger.