Ishaka : Relawan Kebakaran Kecamatan Bolo di Bentuk Sebagai Mata dan Telinga Pemerintah daerah



Bima,KabaroposisiNTB.Com--Untuk pencegahan lebih dini akan persolan musibah kebakaran di wilayah Desa mau Kecamatan. Damkar Kabupaten Bima bentuk dan berikan Pembinaan Kepada Relawan Pemadam Kebakaran Tingkat Kecamatan Bolo. Kegiatan tersebut di suport oleh APBD II Tahun anggaran 2022. Pada Senin, (18/7/2022). Pagi. 


Kegiatan yang digelar dalam ruangan pertemuan Kecamatan Bolo tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas DAMKAR Kabupaten Bima, Drs. Ishaka, Camat Bolo, Dra. Hj. Arabiah, Kapolsek Bolo di wakili oleh Bripda Junaidin, Danramil-02/Bolo di wakili oleh Serka Yusran. Serta sebanyak 20 orang relawan yang di ambil dari perwakilan 14 Desa se Kecamatan Bolo. 


Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bima, Drs. Ishaka dalam sambutannya, mengatakan pembentukan relawan pemadam kebakaran tingkat kecamatan bolo sebagai mata dan telinga pemerintah Daerah, bertujuan untuk membantu pemerintahan daerah dalam sosialisasi terjadinya musibah kebakaran, utamanya di tingkat desa. Artinya bisa dilakukan pencegahan lebih dini. Hal ini dapat disampaikan lewat acara mbolo weki dan acara lainnya oleh tim yang sudah di bentuk. 


Kata Ishaka, biasanya munculnya musibah kebakaran, disebabkan adanya kelalaian kita di rumah, seperti saat ibu ibu meninggalkan rumah, tidak memastikan adanya kebocoran selang/regulator gas. 


Disamping itu, kita sering lalai terhadap, steker listrik yang bertumpuk dan juga lampu lilin/atau kompor minyak tanah. 


Selain itu, lanjut dia, terkadang bagi kaum laki laki sembarangan membuang puntung rokok, obat nyamuk di simpan dekat barang barang mudah terbakar maupun menyimpan berbahan bakar minyak tidak di tempat aman. 


Itulah, beberapa contoh kelalaian yang sering kita lakukan di rumah, sehingga akan mudah terjadinya kebakaran, apa lagi saat ini sedang musim kemarau. " Mewakili Pemerintah Daerah, kami sangat berharap, kepada seluruh masyarakat kabupaten Bima yang ada, agar selalu waspada dan tidak lakukan kelalaian yang mengakibatkan kebakaran, utamanya di rumah, " imbuhnya. 


Sementara, Camat Bolo, berharap kepada anggota relawan yang sudah dibentuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Lakukan sosialisasi waspada dini kebakaran secara rutin di masing-masing desa di wilayah kecamatan Bolo, sehingga, wilayah Bolo terhindar dari musibah kebakaran. Pungkasnya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.