Nasarulah: Angkat Bicara Terkait Proyek di Mpuri

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pelaksana proyek Irigasi di Desa Mpuri Kecamatan Madapangga Nasarulah S.Pd mengklarifikasi atas dugaan proyek siluman yang dituduhkan serta diberhentikan kepala desa bersama pemuda setempat. 


Ia mengungkapkan proyek ini bersumber dari APBD Tahun 2022 dari Dinas Pertanian dan Perkebunan yakni kegiatan pembangunan Sarana Pertanian berupa pekerjaan pembangunan Saluran Irigasi Desa Mpuri," jelasnya.


"Adapun nilai kontraknya sebesar Rp 97.750.00,00 Juta dan Waktu pekerjaan Sesuai kalender pekerjaan 90 hari dimulai 15 Mei-15 Agustus ini," terang Nasarulah.


BACA JUGA: Diduga Proyek Siluman, Kades dan Warga Hentikan Pekerjaan


Dirinya tak membantah, Papan informasi memang belum dipasang. Bukan karena sengaja, akan tetapi belum jadi. Insyaallah karena sekarang telah jadi, akan dipasang supaya tak dianggap proyek siluman," ungkapnya. 


"Sementara itu, Untuk pemerintah desa dalam waktu dekat ini akan disampaikan dan diberikan informasi. Sementara itu CV pelaksananya yakni CV.Aman Karya," Kata Nasarulah.


Ditambahkannya, Terkait masuknya proyek itu adalah murni permintaan kelompok Tani dan masyarakat yang  minta langsung kepada dirinya. Ia pun  janjikan akan memasukan anggaran untuk pembangunan saluran irigasi walaupun saya melobi di beberapa anggota DPRD, Alhamdulillah saya mendapatkan dari anggota Dewan yang ada di dapil Sape Lambu," tambahnya.

"Selain itu, Ia memasukan anggaran di desa Mpuri karna desa ini minim anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah daerah. Sebelumnya, ada beberapa program yang dirinya perjuangankan masukan di mpuri tahun ini, termasuk pembuatan kolam ikan walaupun orang lain yang  mengerjakanya, Alhamdulillah dua tahun ini dua tempat kolam yang masukan di Mpuri untuk memperdayakan kelompok pemuda setempat," tandas Nasarulah.

"Dirinya berharap dengan penjelasan ini, semua pihak di desa Mpuri dapat memahami dan mengerti akan persoalan ini," harapnya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.