Pilkades Kananta Soromandi Tinggal Duka, Ini Penjelasannya!

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pada saat pencoblosan di Kananta Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, NTB, Ada duka menlanda warga setempat. Yakni satu unit rumah panggung 6 tiang beserta isinya ludes dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah ditinggalkan pemiliknya untuk memberikan hak suara, pada Rabu (6/7/22). Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka. 

Ia menjelaskan, Kebakaran rumah tersebut berlangsung sekitar Pukul 13.30 Wita, saat ditinggal pergi pemiliknya untuk ikut menggunakan hak pilihnya di TPS yang terletak di Dusun Kananta.

"Peristiwa tersebut awalnya sekitar pukul 07.00 Wita, Korban berangkat ke dusun Kananta untuk melakukan pencoblosan Pilkades Desa Kananta dan Rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Kobaran api baru dilihat warga sekitarnya, Pukul 13.30 Wita,"Kata Kasi Humas. 

Lebih Lanjutnya, Wargapun sontak panik dan langsung berjibaku memadamkan api. Namun akibat besarnya kobaran api dan berbekal alat seadanya, membuat upaya warga sia-sia.

"Besarnya kobaran api dan keterbatasan peralatan menjadi kendala proses pemadaman, sehingga rumah tidak bisa diselamatkan dan hangus rata dengan tanah,"ungkapnya.

Akibat kebakaran rumah beserta isinya ini, korban ditaksir menderita kerugian materil sebesar Rp.22 juta. Sementara untuk penyebab kebakaran ini masih dalam penyidikan pihak kepolisian,"Pungkas kasi Humas.(RED).

No comments

Powered by Blogger.