Tak diperhatikan Pemerintah, Warga Darusallam Ancam Boikot Dermaga

Keterangan Foto: Kondisi jalan Di Dermaga Deza Darussalam Kecamatan Bolo.


Bima,KABAROPOSISINTB.COM--Kondisi Dermaga Daru, Desa Darusalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, sangat memprihatinkan. Disinyalir tak pernah diperhatikan pemerintah baik daerah maupun provinsi. Disisi lain, 
Dermaga Darusalam menjadi salah satu pusat transaksi angkutan muatan barang dagangan masyarakat nelayan setempat seperti Kelapa, Pisang , Ikan dll, kini hanya tertinggal puing puing bebatuan saja. 


Berdasarkan pantauan langsung kami di lokasi pada Kamis sore (15/7/2022) sekitar pukul 15:20 wita, kondisi  jalan yang menuju dermaga pada pintu masuk hingga ujung dermaga sangat mengkhawatirkan bagi pengguna jalan. Dan yang lebih menyedihkan lagi,  kapal kapal yang ingin bersandar untuk membongkar hasil muatan barang,  terpaksa bersandar lebih kurang 5 meter dari pusat dermaga akibat kondisi bangunannya rusak akibat terkikis air laut. 


Menurut beberapa sumber terkait,  Dermaga Darusalam tersebut menjadi salah satu mata pencaharian bagi warga terkait,  karena warga tersebut  mengantungkan hidupnya di sana. 


Dengan kondisi dermaga tersebut, warga darusalam sangat membutuhkan perhatian serius dari pihak pemerintah terkait untuk segera memperbaikinya.  Abdurrahman selaku Kepala Desa Darusalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, sebelumnya, sempat berusaha untuk melaporkan ke dinas terkait namun hingga kini tidak respon . 


" saya sudah melaporkan kondisi kerusakan dermaga tersebut kepihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bima, nmun aampai sekarang belum ada respon sama sekali. " ungkapnya. 

Sementara pada tempat terpisah,  pihak warga nelayan darusalam mengancam akan memblokir arus jalan untuk menuntut perbaikan dermaga terkait. 

" kami masyarakat nelayan darusalam akan memblokde jalan bilmana pihak pemerintah terkait tidak me resp on tuntutan kami." Ungkap warga kepada Media ini.(RED)

No comments

Powered by Blogger.