Usrah: Beberapa Temuan di dinas Dikbudpora, BPKP Provinsi Harus Tuntaskan

Keterangan Foto: Pembina dan Pendiri LSM BCW Usrah SH.


Bima,KabaroposisiNTB.Com--Beberapa temuan di dinas Dikbudpora Kabupaten Bima oleh BPKP perwakilan Provinsi NTB diminta  harus tegas untuk ditindaklanjuti. Jangan hanya meviralkan melalui media dan lain- lainnya.  Demikian disampaikan pembina dan Pendiri LSM BCW Usrah SH, Pada Minggu (9/7). 


Kata dia, Kalau hanya temuan itu di ungkapkan saja dan proses pengembalian dengan adanya kerugian negara tak diindahkan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait. Dan kelanjutannya tak diumumkan itu sama saja bohong. Pasalnya, hal seperti ini sering terjadi dan udah biasa," tegas Usrah.


"Atas hal ini, secara pribadi dan kelembagaan dirinya meminta BPKP perwakilan Provinsi NTB melanjutkan ke APH apabila tak diindahkan oleh dinas terkait," pintanya.


Disisi lain, Akibat ulah dinas itu negara dirugikan. Seperti halnya, program terabaikan yang direncanakan semula akibat anggaran tak ada," ini menjadi catatan BPKP, jangan sampai diduga ada main mata," imbuhnya.


"Dirinya berharap, BPKP harus tegas karena di kabupaten Bima diduga banyak dinas terindikasi merugikan negara dan akan banyak temuan. Kalau satu dinas tidak dituntaskan, akan diduga BPKP bermain mata," imbuhnya.


"Jikalau itu benar, berarti banyak lembaga lembaga yang akan melindungi kasus korupsi. Ia berharap hal ini tak terjadi," harap Usrah.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.