Calon Tunggal, NTB-NTT dipastikan jadi Tuan Rumah PON 2028

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com__Menjadi tuan rumah pekan olahraga Nasional (PON) merupakan kebanggaan suatu provinsi. Perjuangan panjang pemprov NTB dan NTT, untuk menjadi tuan rumah di tahun 2028 bakal terwujud. Hal ini disampaikan ketua Umum KONI NTB, Mori Hanafi, Selasa 6 September 2022. 

Ia menyampaikan berkat dukungan Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda dan masyarakat NTB serta NTT perjuangan panjang bersama untuk menjadi tuan rumah PON akan berbuah manis dan terwujud.

"Oleh demikian, NTB dan NTT harus mempersiapkan diri," pinta Mori Hanafi. 

Lebih lanjut Mori Hanafi menjelaskan, Dalam waktu dekat ini akan ada agenda penting yang dilaksanakan KONI pusat yakni Rakernas dan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yakni 12 dan 13 September berlangsung di Golden Ball Room Hotel Sultan, Senayan DKI Jakarta. 

Pada kesempatan itu, akan diumumkan NTB-NTT untuk menjadi tuan rumah PON di tahun 2028 karena merupakan calon Tunggal," jelas DPRD Provinsi Gerindra. 

Ditambahkannya, setelah resmi ditetapkan sebagai tuan rumah PON 2028, Mori Hanafi menegaskan akan mempersiapkan dua hal yakni Venua Sarpras dan Atlet. 

"Kenapa dengan Venua Sarpras, Mori Hanafi menjabarkan di NTB kita belum ada memiliki yang standar Nasional (Internasional) sehingga harus dipersiapkan, dan atlet agar bisa membanggakan daerah kita kedepan makanya harus dipersiapkan," Kata Ketua Umum KONI NTB.(Red)

No comments

Powered by Blogger.