HMS Meminta Agar Penyaluran BLT Tidak Diselewengkan

Kota Bima,KabaroposisiNTB.Com__Sosok Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT, menunjukkan perhatian dan kepedulian bagi masyarakat Kota Bima ditengah tengah naiknya harga BBM. Dalam hal ini, sosok yang humoris dan berpenampilan sederhana ini memantau langsung penyaluran Bantuan sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah mulai disalurkan. 


Adapun Bantuan ini diberikan sebagai kompensasi di balik keputusan pemerintah menaikkan harga bensin subsidi pada akhir pekan lalu.


Anggota DPR RI fraksi PAN H.Muhammad Syafrudin ST,.MM akrab disapa HMS semoga dengan bantuan BLT ini bisa membantu meringankan beban dari dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), apalagi dengan naiknya BBM sudah tentu harga sembako pun biasanya juga ikut naik," katanya. 


" Bantuan dari pemerintah ini gunakan dengan baik untuk kebutuhan makan sehari- hari,jangan sampai sudah mendapat bantuan langsung tunai (BLT) uangnya di pergunakan untuk beli paket atau pulsa." Ucap HMS tiga periode


HMS menuturkan,semoga pemerintah memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat tepat sasaran,yaitu diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dari dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut dan jangan diselewengkan kepada hal hal lain," harapnya. 


"Hal ini dirinya sampaikan, mengingat ini program pemerintah pusat dalam menangani kenaikan harga BBM," tegasnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana,S.Sos mengatakan,pemerintah pusat telah mengalokasikan dana sebesar Rp 12,4 triliun, yang akan disalurkan kepada 20,65 juta penerima.


" Sedangkan yang mendapatkan bantuan untuk tahap pertama sebanyak 8.022  KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) mereka mendapatkan uang BLT BBM 2 bulan per bulannya Rp. 150.000 dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) untuk satu bulan sebesar Rp.200.000 jadi jumlah yang diterima Rp.500.000 per KPM ".


Yuliana menuturkan,Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat itu diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat sebagai dampak dari kenaikan harga BBM.Sedangkan untuk tahap kedua sebanyak 4.724 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) jumlah yang diterima sama,sekarang masih dalam proses pencairan mulai hari ini.

 

" Terimakasih kepada Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang telah hadir menyaksikan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) di Kota Bima" tutur yuliana kepada media selasa (13 /9/22).(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.