HMS Mengajak Masyarakat Mengelola Biji Mangrove Menjadi Slei, Sirop dan Dodol

FOTO: Kegiatan HMS dengan warga Desa Labuan Bajo, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa Besar.


SUMBAWA BESAR,KabaroposisiNTB.Com__Program penanaman mangrove yang diperjuangkan sosok Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST MT bagi daerah pesisir pantai se-Pulau Sumbawa terus berlanjut. Beberapa hari lalu Penyerahan Program Turunan Mangrove di kabupaten Sumbawa alat untuk pengelolaan biji Mangrove yang  dilaksanakan DPR RI tiga periode dari partai PAN. Demikian disampaikan Ramli Kepala Desa Labuan Bajo, Kecamatan Utan, kabupaten Sumbawa Besar. 


Dikatakan Ramli, sebelumnya desanya mendapatkan bantuan penanaman pohon Mangrove dan beberapa waktu lalu kita melanjutkan pembuatan sirup dari Buah (biji) Mangrove yang merupakan program bantuan dari anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin," ucapnya. 

"Untuk mengelola biji Mangrove untuk menjadi Slei, Sirup dan dodol, ibu ibu IRT dibantu dengan alat alat pengelola biji Mangrove yang diserahkan langsung oleh HMS," tambah Kades. 


Ditambahkannya, Sosok HMS bagi warganya tak asing lagi, selama ini dia dikenal selalu berpenampilan sederhana dan Humoris serta komitmen dalam membantu warga," tambahnya. 


"Alhamdulillah melalui pohon Mangrove yang merupakan program bantuan pemerintah pusat melalui DPR RI tiga periode ini dapat berlanjut bagi masyarakatnya dan bermanfaat," ungkap Kades Labuan Bajo. 


Sementara itu, HMS mengungkapkan dalam mendukung masyarakat pesisir pantai pohon mangrove dapat bermanfaat selain melestarikan lingkungannya juga dapat dibuatkan Slei, sirup dan dodol," tutur kandidat doktor kampus Brawijaya Malang. 


"Untuk hal itu, Dirinya membantu peralatan bagi IRT setempat untuk pengelolaan biji Mangrove," katanya. 


Dirinya berharap semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan bisa dijadikan usaha sampingan dalam meningkatkan ekonomi mereka," harapnya.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.