Dewan Telah Panggil Dinas BPKAD, serta Minta SOP 2023 jangan dilanggar

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- Adanya tudingan terhadap dewan atas pelelangan tanah Eks Jaminan Daerah yang disampaikan pegiat pemerhati kebijakan dan LSM, seperti dilansir beberapa media, Anggota DPRD kabupaten Bima komisi II Kurniawan angkat bicara. 


Ia menyampaikan sebelumnya pihaknya telah memanggil pihak Dinas. Dalam hal ini, Kabid mewakili kepala BPKAD, beberapa himbauan atas tata cara pelelangan tanah eks jaminan dinilai melanggar SOP. Untuk itu, kami komisi II meminta agar tahun depan tak terjadi lagi, " ungkap Kurniawan. 


BACA JUGA : Diduga PAD Daerah dari Lelang Tanah Eks Jaminan Nihil, DPRD dituding Tutup Mata!


Disinggung juga Terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari hasil pelelangan tanah eks jaminan harus jelas. Bukan hanya diatas kertas, ujar duta PAN dapil II. 


"Intinya, tahun depan tak boleh lagi adanya cara masuk di kotak. Berikan kewenangan kepada masyarakat agar, siapapun yang ikut Tender bisa mendapatkan setelah semua mendaftar bukan lagi dengan cara masukan di kotak, " Katanya. 


Diakui dirinya saat pihak dinas, Kepalanya yang tiada lain paman dari ibu Bupati Bima tak hadir karena lagi keluar daerah pada saat itu. 

"InsyaAllah dalam waktu dekat ini, pihaknya akan kembali memanggil dinas terkait, " Janji Kurniawan.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.