Kapolres Bima, Pimpin Upacara Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2023 dan Purna Bakti Personel Polres Bima


Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. Com--- kepolisian Resor Bima Kabupaten Polda NTB menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Bima Periode 1 Januari 2023, Jum’at (30/12/22) Pukul 07.00 Wita pagi tadi di lapangan Mapolres Bima.

Upacara itu juga dirangkaikan dengan Purna Bakti tiga personel Polres Bima.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K, dan Komandan Upacara. IPDA Mohammad Redwan.

Sementara peserta upacara, terdiri dari, 1 Peleton Gabungan Perwira, 1 Peleton Personil Sat Lantas, 1 Peleton Personil Sat Sabhara, 1 Peleton Personil Gabungan Reskrim, Intel dan Narkoba, 1 Peleton Gabungan Staf, 1 Peleton Personil PNS Polri, Personil yang melaksanakan Korps Raport atu Kenaikan Pangkat dan personil yang Purna Bakti.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, dalam  amanatnya menyampaikan sejumlah Point

Di antaranya, dalam rangka Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polri sesuai dengan Surat Telegram Kapolda NTB  yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Januari 2023, terdapat 46 Personel Polri yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolres menekankan, bahwa kenaikan pangkat bukan mutlak merupakan suatu hak yang harus dan dapat diberikan begitu saja kepada setiap Anggota Polri.

“Namun merupakan suatu wujud penghargaan yang diberikan pimpinan Polri atas kinerja saudara mengabdi di Organisasi Polri.” Tukasnya. 

Selain itu juga, lanjut Kapolres, kenaikan pangkat ini diharapkan sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja Polri dalam rangka mewujudkan kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. 

Tak lupa, Kapolres sendiri mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat para personil tersebut.

“Kepada ibu-ibu bhayangkari saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suaminya serta pendorong semangat dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya.

Karena kegiatan upacara dalam rangka Korps Raport atau kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dan dedikasi serta memberikan semangat dan motivasi kepada personil Polres Bima. 

Adapun Personel yang mengalami kenaikan pangkat yakni, Dari Iptu ke AKP sebanyak 3 Orang, dari Ipda ke Iptu sebanyak 2 Orang, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 2 orang,dari Bripka ke Aipda sebanyak 34 dari Briptu ke Brigadir sebanyak 4 Orang, dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 1 Orang. 

AKBP Heru Sasongko SIK juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Arief Hamid Kabag SDM Polres Bima,AKP Irwan  Kabag Ren dan paurmin Bag Ren Polres Bima yang telah memasuki masa Purna Bakti.

"Saya atas insitusi Polri mengucapkan terima kasih atas dedikasi selama mengabdi di Korps Bhayangkara, Bapak bapak yang Purna bakti merupakan pejuang tangguh yang dimiliki oleh Kepolisian Resor Bima" Ujar Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres mengajak semuanya untuk terus meningkatkan kinerja  dalam melayani masyarakat sehingga dapat mewujudkan Polri yang Presisi sesuai dengan Program Kapolri. 

 
Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berakhir pukul 08.30 Wita, serta berjalan dengan aman.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.