Tim Zerowaste tumpas sampah event Fun ASN Triathlon

MATARAM, KabaroposisiNTB.Com---Hingar bingar Fun ASN Triathlon di Taman Rakyat Loang Baloq, tim zerowaste berhasil atasi 8 ton sampah. Acara ini  merupakan rangkaian menyambut HUT NTB yang ke-64 dan di hadiri langsung oleh gubernur NTB, bang Zul, kadis LHK NTB dan seluruh ASN Pemerintah Provinsi NTB.

Acara ini berkiblat pada perhelatan Internasional IRONMAN yang telah diadakan pada beberapa waktu lalu, mulai dari olahraga lari, renang dan sepedahan. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahim antar ASN sekaligus meningkatkan kebugaran para ASN di Pemerintah Provinsi NTB.

Pada event ini Dinas LHK sebagai penanggung jawab Zerowaste juga mengambil kesempatan untuk mensosialisasikan terkait tata kelola sampah kepada para ASN dan para pengunjung yang hadir. 

Selain itu dinas LHK melalui tim zerowaste juga mengadakan clean up di seputaran Taman Rakyat Loang Baloq. Kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat khususnya para ASN untuk bertanggung jawab atas sampah yang dibawa pada event Fun ASN Triathlon. Sesuai dengan SE Gubernur yaitu Pengurangan Potensi Sampah pada Acara Seremonial, keberhasilan penanganan sampah berada pada tanggung jawab setiap individu, ucap Kadis LHK Provinsi NTB saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (10/12).(ALFAISAL) 

No comments

Powered by Blogger.