HMS Bantu Masyarakat Dompu Untuk Perjuangkan Pembangunan Jembatan Gantung Rababaka

Kabupaten DOMPU, KabaroposisiNTB. COM---Membantu masyarakat Kabupaten Dompu, NTB, Anggota DPR RI Komisi IV H Muhammad Syafrudin ST, MT, mengusulkan kepemerintah Pusat agar jembatan gantung Sungai Rababaka dibantu tahun 2023. Hal ini dibuktikan dengan koordinasi semua elemen, dari pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, H Muhammad Syafrudin ST, MT, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional NTB, melalui Zoom Meting Room, Senin ( 9/1) beberapa hari lalu. 

 

Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra ,SKM,.M.kes, pada media ini, Rabu (18/1).  


Ia mengungkapkan warga 2 Desa di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu berharap pemerintah membangun jembatan gantung yang dapat memudahkan transportasi untuk meningkatkan perekonomian petani di 2 Desa yaitu Desa Baka Jaya dan Desa Matua ke so kawi wil.Desa Matua juga menghubungkan transportasi masyarakat ke Desa wawonduru dan Dusun Ama Habe Desa Bara.


" Ucapan terimakasih kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah banyak memberikan bantuan kepada kelompok tani di kabupaten Dompu, " Ungkap Gatot Gunawan. 

" Kami berharap kepada HMS membantu untuk menyampaikan ke pemerintah pusat atas pembangunan jembatan gantung di sungai rababaka yang lokasinya di Desa  Bakajaya kecamatan woja kabupaten Dompu yang dari hasil survey panjang jembatan 60 Meter dengan lebar 1.5 Meter," jelas gatot pada media selasa (17/01/23).


Pasalnya, dengan keberadaan jembatan gantung dapat mempersingkat jarak warga untuk ke sawah dan ke Desa Wawonduru dan Dusun Ama Habe Desa Bara, dibandingkan menggunakan jalan lain yang lebih jauh. Jembatan gantung menjadi impian warga sekitar untuk meningkatkan berbagai aktifitas.


"Tentunya kami minta perhatian serius dari pemerintah pusat, untuk membangun jembatan gantung, agar aktifitas warga dapat berjalan normal dan tiga desa dapat dilalui kendaraan roda empat untuk membawa hasil bumi dengan tarif murah," kata gatot.


Sementara itu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional NTB Indra Cahaya Kusuma ST, MT, membenarkan melalui Zoom Meeting Room beberapa hari lalu baik pihak Pemohon yakni DPR RI Komisi IV H Muhammad Syafrudin ST, MT, pemerintah Daerah Kabupaten Dompu serta pemerintah pusat telah melakukan koordinasi atas pengusulan tersebut. 


"Semoga di tahun 2023 ini akan dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat, " Tegas Indra Cahaya Kusuma. 


Ditempat terpisah, HMS mengatakan selama untuk kepentingan masyarakat banyak kenapa tidak kita untuk berjuang. Apalagi dirinya sebagai DPR RI itu menjadi tanggungjawab moral dan ikhtiar kami sebagai perpanjangan tangan rakyat di pusat. 


"Ia berharap, Semoga ini akan segera terealisasikan dengan cepat dan membantu masyarakat di Kabupaten Dompu, " tutur HMS.(MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.