Ditangan Dingin Irham, SMAN I Sape Jadi Sekolah Terbaik di Indonesia

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM__SMA N 1 Sape adalah salah satu sekolah di ujung timur pulau Sumbawa, yang dimana sekolah ini di pimpin oleh seorang yang sangat disiplin di dunia pendidikan, di tangan dingin beliau SMA N 1 Sape sudah banyak mencetak serta mampu menorehkan prestasi yang mengharumkan nama sekolah dan daerah, salah satunya mendapatkan penghargaan dari KEMENDIKBUD RI Sebagai salah satu sekolah unggulan terbaik se-Indonesia.

Berdasarkan hasil Nilai UTBK 2022 SMA N 1 Sape  masuk nominasi SMA unggulan di Kabupaten Bima yang masuk peringkat 100 sekolah terbaik di Indonesia. Ada 23.657 sekolah yang mengikuti UTBK 2022. Jumlah siswa peserta mencapai 745.115 orang. LTMPT menetapkan kriteria untuk melakukan pemeringkatan sekolah terbaik di Kabupaten Bima.

Sedangkan SMA unggulan di Kabupaten Bima, SMA Negeri 1 Sape berada di urutan pertama dengan memperoleh nilai : Bahasa Indonesia: 65,67,  Bahasa Inggris: 40,19 dan  Matematika: 34,41dengan rata-rata nilai 45,16. Sedangkan sekolah-sekolah SMA lain yang ada di kabupaten Bima menyusul dengan perolehan nilai di bawah nilai yang diraih oleh SMA N 1 Sape.

Semua prestasi yang di raih SMA N 1 SAPE sampai  hari ini tidak terlepas dari kerja kolektif kolegial tenaga  pendidik yang berkualitas. Karna tenaga pendidik yang berkualitas merupakan faktor yang sangat penting dalam kemajuan kualitas pendidikan sumber daya manusia di PROVINSI NTB Lebih khususnya di ujung timur pulau Sumbawa.

Dengan segala fasilitas, sumber daya manusia dan program studi yang memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah, SMA N 1 SAPE Mampu hadir sebagai sekolah Yang diungguli segala bidang dan meraih prestasi yang sangat luar biasa di kancah nasional dan patut diberi penghargaan sebagai salah satu SMA terbaik di tingkat nasional.

Pak Irham, S. Pd. Kn, M. Pd. selaku Kepala Sekolah saat di wawancara oleh media mengatakan bahwa peningkatan prestasi yang sudah diraih ini karna sesungguhnya SMA N 1 SAPE sudah di kenal dengan prestasi yang diraih baik di tingkat lokal maupun nasional dan dalam hal ini saya selaku kepsek ingin mengembalikan kejayaan SMA N 1 SAPE dan kemudian untuk mengimbangi kegiatan akademi dan ekstrakulikuler sekolah juga memprogramkan kegiatan Safari Dakwah keliling di kecematan Sape yang dimana program dakwah ini diisi oleh semua siswa dan kami sebagai guru hanya mendampingi saja. dalam safari dakwah juga kami juga mensosialisasikan Tata Tertib Sekolah dan Bobot Pelanggarannya karna bagi kami guru, tata tertib sekolah sangat penting untuk keberlangsungan sekolah.

Di lain kesempatan juga media mewawancara Wakasek Kesiswaan Drs. Muhtar H. Yusuf, beliau mengatakan bahwa SMA N 1 SAPE Sudah banyak meraih prestasi olimpiade di tingkat lokal maupun nasional dan antaranya di bidang olah raga pernah menjadi juara 2 tournament bassket ball MAN 2 Cup Kota Bima, pada tahun 2022 SMAN 1 Sape juga mengutus tiga atlet sepak bola untuk memperkuat PERSEBI Bima di Piala Suratin Nasional dan berhasil meraih juara tiga,  Kemah Pramuka Bela Negara di Parado Meraih Juara 1. Di tingkat Provinsi SMA N 1 Sape pernah menjadi juara umum Festival Sekolah Ramadhan se Nusa Tenggara Barat, meraih juara 1 lomba pidato Bahasa Inggris se Nusa Tenggara Barat, di tingkat nasional SMA N 1 Sape pernah meraih medali perunggu dalam ajang Medical Olympiade For Teens Tahun 2022 DI Medan, pernah meraih medali emas di Olympiade Sains Pemuda Nasional di Banjarnegara dan medali perak di ajang Olimpiade Biologi tingkat nasional dan masih banyak lagi prestasi SMA N 1 Sape yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Dan kedepannya kami selaku tenaga pendidik yang ada di SMA N 1 Sape akan terus bekerja keras untuk  mempertahankan apa yang di raih oleh sekolah sampai hari ini.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.