Seleksi ASN P3K Kesehatan Kabupaten Bima, BKD diduga Ada Main Mata

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___Diduga ada main mata atas pengumuman hasil seleksi ASN Perjanjian Kerja (P3K) kesehatan tahun 2022 Puskesmas Kecamatan Soromandi  BKD Kabupaten Bima loloskan Alfisahrin yang tidak memiliki nilai tertinggi.

Saat dikonfirmasi oleh media ini dikediamanya malam ini Rabu, (15/2/22) Ia mengatakan bahwa pada hasil pengumuman pada bulan yang lalu bahwa saya mendapatkan nilai 66.3000 sedangkan Alfisahrin mendapatkan nilai 64.7000 ia menyayangkan kepada BKD yang mengeluarkan pengumuman dirinya menjadi nomor dua dari Alfisahrin.

"Saya lolos Passing Grade, sudah mengabdi 17 tahun, 15 tahun di Puskemas Palibelo dan 2 tahun di Puskesmas soromandi apa dasar mereka tidak meloloskan saya," Ujar Nurfajri

Ia tidak diloloskan karena ada sanggahan Alfisahrin mengenai pengabdianya yang baru dua tahun dipuskesmas soromandi padahal sebelum kerja disoromandi dia sudah 15 tahun mengabdi dipuskesmas Kecamatan palibelo. 

"Dalam pendaftaran non ASN di BKD saya dinyatakan lolos berkas begitupun waktu saya mengunggah berkas lewat online di BKN saya juga dinyatakan lolos administrasi," tegas dia.

Pada bulan lalu kata dia, suaminya bersama keluarga menghadap BKD untuk menunjukan SKnya selama mengabdi 15 tahun dipuskesmas Kecamatan Palibelo bahkan suaminya pun mengatakan kepada BKD bahwa ia sudah diloloskan seleksi administarsi artinya tidak ada bahkam suaminya sudah kordinasikan dengan tenaga ahli dari BKN pusat bahwa yang lulus tidak bisa di gantikan kecuali dua hal yaitu mengundurkan diri dan meninggal dunia.

"Kita buat langkah hukum untuk menggugat BKD kabupaten Bima di PTUN karena BKD telah membatalkan kelulusan kami," Tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Bima  yang dikonfirmasi melalui via telpon tidak merespons hal ini.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.