Hadiri MUSDA Perhiptani HMS di Apresiasi oleh Para Penyuluh

Kabupaten SUMBAWA, KabaroposisiNTB. COM---Bertemu dengan Penyuluh kabupaten  Sumbawa, anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin ST, MT, komisi IV dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) saat Musyawarahkan Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (MUSDA) Perhiptani memberikan motivasi bagi para penyuluh. Hal ini disampaikan Aga Penyuluh setempat, Rabu (1/3) yang digelar di jalan Panto Daeng Kerato Kecamatan Unter Iwes, kabupaten Sumbawa, NTB. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh BPP melalui dinas pertanian kabupaten Sumbawa , " ucap Aga. 


"Alhamdulillah dukungan anggota DPR RI tiga periode dari partai PAN H Muhammad Syafrudin ST, MT, selama ini untuk para petani di kabupaten Sumbawa tak diragukan, " ungkapnya. 


Adapun program bantuan HMS, berupa alsintan, benih, bimtek, serta lainnya bagi para kelompok tani di Sumbawa dirasakan sangat membantu sekali, " jelas Aga. 


"Sosok sederhana dan familiar ini bagi para masyarakat di kabupaten Sumbawa tak asing lagi, melalui program program yang beliau hadirkan untuk para petani sangat bermakna seperti saat ini yakni penggunaan pupuk untuk penyuburan tanah dalam meningkatkan hasil tani kedepan, " tambah Aga. 


HMS sendiri mengatakan, selama bisa dibantu para petani kenapa tidak. Apalagi dirinya ada di Komisi IV yang menangani bidang tersebut. 


"Ia  berharap melalui Musda Perhiptani ini diharapkan para peyuluh di kabupaten Sumbawa dapat membantu para petani kedepan, " Harap Kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang. 


HMS juga menegaskan, apapun akan dirinya perjuangkan untuk kepentingan para petani di Pulau Sumbawa umumnya, khususnya kabupaten Sumbawa, " Janjinya. (MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.