Selain Sapi dikandangin Jadi Korban Akibat Banjir, Gagal Panen serta Pipa PDAM Rusak di Monggo

Foto: Gambar Ilustrasi Kebanjiran
 
Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___ Banjir yang menimpa warga desa Monggo pada Sabtu 25 Februari lalu sekitar pukul 16.30 WIB, menimbulkan banyak kerugian diantaranya Tanah Sawah produktif mulai dari Blok cabang 3,4 dan cabang 5 seluas 570 Ha akan mengalami gagal panen serta kekeringan yang berkepanjangan. Demikian disampaikan Azwan Abd Hamid, Kamis (2/3). 

Kata Kades, yang lebih parahnya kerusakan atas sarana dan prasarana pertanian yaitu tiang penyanggah dan talang air saluran induk di Madapangga I Sepanjang 25 Meter hanyut diterjang banjir,  sehingga menimbulkan dampak yang cukup parah bagi masyarakat tani Desa Monggo, " jelas Azwan. 

"Disisi lain, kerusakan Pipa air PDAM yang merupakan sumber kebutuhan/konsumsi masyarakat di 4 Desa dalam wilayah kecamatan Madapangga yaitu Desa Monggo, Ncandi, Dena dan Desa Rade telah putus diterjang banjir, " tambah Kades. 

Ditambahkan Azwan, paling menyedihkan warganya Arifin tiga ekor sapinya hanyut diterjang banjir. Semua hal diatas telah disampaikan dirinya ke Bupati Bima Cq Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD).(RED) 

No comments

Powered by Blogger.