Seleksi Kaur Campa ditunda, Kades: Panitia diduga Bobrok dan Tak Paham Aturan

Kabupaten BIMA, KabaroposisiNTB. COM___Ada-ada saja ulah panitia penyelenggara penjaringan aparatur desa di Campa kecamatan Madapangga. Hal ini terkuak setelah kepala desa Taufik SH melakukan penundaan seleksi yang dilakukan Senin (13/3) dua hari lalu. 

Kata Kades, Pihak panitia penjaringan Kepala Urusan (Kaur) Kesra di Desa Campa, Kecamatan Madapangga, yang lowong setelah Ahmad Amin, bobrok dan tidak prosedural, " Ujar M.Taufik. 

"Kenapa begitu, Ia tak sembarangan mengungkapkan Statemen Bobrok dan tidak prosedural. Pasalnya, pihak panitia penjaringan tidak pernah melakukan koordinasi dengan dirinya selaku pengambil kebijakan di desa. Sementara yang mengeluarkan SK untuk mereka adalah saya, " Jelas Kades. 

Lanjutnya, inikan aneh masa panitia tak menghargai si pembuat SK. Tidak hanya itu, pihak panitia juga tidak melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan bahkan dengan DPMDes Kabupaten Bima. Itu semua tidak pernah dilakukan oleh pihak panitia sedikitpun. Akhirnya saya tunda dulu penjaringan Kaur Kesra yang sedianya akan dilakukan pada Senin (13/03/2023) kemarin. 

"Kita pergi dulu melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan serta DPMDes Kabupaten Bima pada Kamis (16/03/2023) besok. Jangan langsung melakukan penjaringan seperti ini,"jelas M. Taufiq. 

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Kaur Kesra Desa Campa, Drs. Ruslan, mengatakan, kita tunda dulu karena kita kurang koordinasi dengan Pemdes Campa, pihak Pemerintah Kecamatan bahkan DPMDes. "Memang benar kita tidak pernah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti pihak pemerintah kecamatan bahkan DPMDes," akunya. 

Meski berbagai tahapan yang dilakukan oleh pihaknya sudah rampung, kata Ruslan, pelaksanaannya ditunda dulu sembari kita melakukan koordinasi dengan pihak terkait. "Insya Allah dalam waktu yang tidak ditentukan, pasti menggelar penjaringan Kaur Kesra Desa Campa,"tandasnya. 

Sementara menurut data yang diperoleh wartawan yang ikut sebagai Calon Kaur Kesra Desa Campa ada 5 nama yang diantaranya, Aulya (Anak dari Kades sendiri), Arifuddin, Muhlis, Nurwahdania, M. Taufan.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.