HMS bersam BKIPM Bima Salurkan 700 Paket Ikan Sehat Dan Bermutu, Sambut Bulan Mutu Karantina 2023

Keterangan foto: Saat Kegiatan HMS di BKIPM Bima. 

Bima, KABAROPOSISINTB. COM----Anggota DPR RI Komisi IV, H. M. Syafrudin ST., MM., kembali di tahun 2023 ini bersama BKIPM salurkan 700 Paket Ikan Sehat dan Bermutu. Pada tahun 2022 lalu hal yang sama dilakukan, program ini bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Bima. Kegiatan Penyaluran ratusan paket dalam rangka Bulan Mutu Karantina (BMK) tahun 2023 itu berlangsung di halaman kantor BKIPM setempat.


HMS mengatakan selain budi daya ikan bandeng, Kabupaten Bima memiliki potensi produksi garam yang sangat melimpah. Apabila potensi tersebut terus dikembangkan akan membawa keuntungan yang banyak bagi masyarakat sekitarnya.

“Keuntungan akan bertambah lagi jika kualitas dan mutu ikan dalam kondisi yang prima,” katanya.


Sementara itu, Pada Bulan Mutu Karantina Tahun 2023 mengusung tema peran BKIPM dalam penjaminan ikan yang bermutu dan bebas mikroplastik dengan dasar ini, dirinya terus memperjuangkan di kementerian Kelautan dan Perikanan untuk program ini, " Ungkap Kandidat Doktor kampus Brawijaya Malang. 


“Pendistribusian 700 paket ikan sehat dan bermutu dilakukan BKIPM Bima bersama Anggota DPR, H. Muhammad Syafrudin pada beberapa desa di Kabupaten Bima dan Dompu,” kata Kepala SKIPM Bima Jonison P., S.St.Pi.


Ia menyebutkan, penyaluran di Kabupaten Dompu lokasinya di Desa Bali, Monta Baru serta Woko. Sementara di Kabupaten Bima pendistribusian paket ikan sehat dan bermutu di Desa Dore, Rabakodo, Naru dan Tente.


“Masing-masing desa mendapatkan 100 paket berisi makanan siap saji berupa bandeng presto serta ikan tongkol sebanyak 2 kilogram untuk dibagikan ke masyarakat,” katanya.


Kepala Pusat Standardisasi Sistem dan Kepatuhan (SSK) BKIPM, Woro Nur Endang mengatakan, pentingnya masyarakat mengonsumsi ikan untuk tumbuh kembang daya anak. Ikan kaya akan protein dan omega-3 yang baik untuk anak-anak.


“Paket ikan sehat dan bermutu yang akan dibagikan merupakan contoh ikan yang berkualitas dan baik untuk dikonsumsi masyarakat,” ujarnya.


Kegiatan berlangsung ramai, Selain dihadiri Kepala Pusat Standardisasi Sistem dan Kepatuhan (SSK) BKIPM, Dr. Ir. Woro Nur Endang S., M.P., Instansi terkait, Perwakilan masyarakat yang menerima paket ikan, kegiatan itu juga dihadiri Anggota DPR RI Komisi IV, H. M. Syafrudin ST., MM dan langsung pembagian buat kelompok penerima bantuan yang di Kabupaten Bima dan Dompu.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.