Berbaur Dengan Warga Binaan Lapas Sumbawa HMS Uraikan Pentingnya Mempertahankan NKRI

Keterangan foto: HMS Bertatap Muka Dengan Warga Binaan Lapas Sumbawa


SUMBAWA, KabaroposisiNTB. COM---Pada kunjungannya di Kabupaten Sumbawa anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MT, dari komisi IV dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), sosok familiar dan sederhana ini berbaur bersama warga Binaan Lapas Sumbawa, Selasa (30/5). Hal ini dibenarkan kepala lapas M Fadli, pada media ini. 


Kepala lapas juga menyampaikan pada kunjungan beliau di Lapas Sumbawa memberikan bantuan lengkeng 100 pohon untuk ditanam 27 orang warga Binaan, " tutur M Fadli. 

"Sosok HMS, bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya, sudah tak asing lagi. Pada kesempatan itu juga, politisi PAN tiga periode ini meminta kepada warga binaan tetap semangat dan selalu produktif, '' tegas kepala Lapas. 


Disisi lain, secara pribadi, Ia merasa bahagia dikunjungi pejabat negara di Lapas yang dia pimpin, " Tambahnya. 


HMS sendiri meminta kepada warga binaan agar tetap mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan selalu mempertahankan kecintaannya kepada bangsa dan negara. 


"Ia berharap juga kepada mereka agar tetap produktif walaupun berada dalam tahanan. Pasalnya, itu juga modal kelak saat berada kembali di tengah-tengah masyarakat, " harapnya. 


Kedepan, akan diberikan bantuan bagi warga binaan di pulau Sumbawa dari program pertanian pangan lestari (P2R), pemberian modal dari Bank Pesona di Kehutanan, Kebun Bibit Raya, Program Bantuan Sapi, UPPO. Hal ini akan menjadi targetnya baik untuk masyarakat yang ada dan warga binaan di pulau Sumbawa, " Ucapnya. 


Ditambahkan juga oleh kandidat doktor kampus Brawijaya Malang ini, selalu taat beribadah dan berikhtiar agar masa lalu bisa ditinggalkan kelak. Pada kesempatan itu juga, Ia bercanda gurau dengan warga binaan dengan kedekatan emosional dan rasa kekeluargaan yang dalam.(MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.