Warga Samili Tolak Pembangunan Alfa Mart, Pemkab Bima Tak Peduli Nasib UKM

Bima, KABAROPOSISINTB. COM----Usaha untuk membangun alfa mart di Desa Sampai Kecamatan Woha sudah 2 (dua) kali digagalkan oleh masyarakat yang peduli dengan nasib kios, pedagang, toko yang ada di desa tersebut merugi alias bangkrut. Pembangunan alfa mart sama halnya mematikan dunia Usaha Kecil Menegah (UKM) di desa tersebut. 
Yang ke 2 (dua) kalinya terjadi pada selasa, 09/05/23 tepatnya sore hari para pekerja dari lombok untuk membangun alfa mart namun karena ada penolakan dari masyarakat setempat maka para pekerja disuruh untuk pulang. 

Pasalnya, pembangunan alfa mart merugikan UKM dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima tak memikirkan nasib UKM untuk jangka panjang. 

Salah satu masyarakat yang peduli dengan UKM di Desa Samili Kecamatan Woha, Syamsudin Al-Haq, SH yang ditemui, Selasa 09/05/23 mengatakan bahwa Pemkab Bima harusnya tidak mendukung adanya pembangunan alfa mart sebab UKM di desa tersebut akan mati total dan tak berdaya karena adanya persaingan harga, katanya. 

Lanjutnya, wahai Bupati dan Wakil Bupati Bima, tidak usah melihat ke atas hidup itu namun lihat kebawah nasib masyarakat apabila dibangunnya alfa mart di desa tersebut. Jangan karena sudah diatas lalu menginjak masyarakat yang dibawah. Ingat, rakyat memilihmu menjadikan Bupati dan wakil bupati bima, jelasnya. 

Ditambahkannya, Jangan-jangan ada dugaan lain dibalik pembangunan alfa mart dengan banyaknya kepentingan dan melibatkan Kepala Desa  dalam hal ini. Jika dipaksakan untuk pembangunan alfa mart di Desa Samili maka dengan sendirinya sama halnya Bupati dan wakil bupati bima mematikan UKM di desa tersebut. "Lebih baik tidak usah dipaksakan sebab akan mengakibatkan masalah yang berkepanjangan di kemudian hari dan pandailah merasa bersyukur karena masyarakat sekitar melalui UKM hanya bermodal keberanian untuk menjalankan UKMnya,".(Syam) 

No comments

Powered by Blogger.