Selain Administrasi dan Penataan Lingkungan, Kincir Air Menjadi Andalan Desa Tonda Hadapi Tim Penilai

Keterangan foto: Kincir Air dibuat Kades Tonda. 


BIMA, KabaroposisiNTB. COM---Pasca desa Tonda ditetapkan sebagai juara tingkat Kabupaten Bima dan secara otomatis menjadi duta di ajang Provinsi dalam perlombaan desa yang akan dinilai minggu ini. Segala persiapan telah dilakukan pemerintah desa dan masyarakatnya. Akan tetapi, akan ada kejutan dari Kepala Desa yang akan ditunjukkan Arif Fahmi S. P selaku kades, jelasnya pada media ini, Selasa (13/6). 


Disinggung apa yang akan ditunjukkan, Kades menjawab ini Kincir Air yang dibuat secara pribadinya untuk kepentingan masyarakat. Kata dia, pengalaman ini dia dapat dari saat sekolah dulu di pertanian, ceritanya. 


Potensi ini akan menjadi andalan masyarakatnya juga untuk ditunjukkan selain Administrasi dan penataan lingkungan, " tuturnya. 


"Ia berharap ini akan menjadi bahan penilaian tersendiri dari tim Juri atas apa yang dikembangkan pemerintah Desa untuk kepentingan masyarakat, " harapnya.


Disisi lain, untuk Administrasi dan Penataan lingkungan semua telah maksimal atas dukungan masyarakat serta pemerintah kabupaten, " tambahnya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.