Kembali, HMS Bagikan Alat Penangkap Kepiting Bubu Rajungan Kepada Nelayan


Keterangan Foto : Saat HMS Bagikan Bantuan Alat Nelayan di Kabupaten Dompu. 


Dompu, KABAROPOSISINTB. COM---Kembali Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS membagikan bantuan alat tanggap kepiting kepada kelompok usaha perikanan Sore Si’i Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu pada (24/7) lalu.


Sosok yang peduli dan humoris ini selalu peduli pada masyarakat nelayan se pulau Sumbawa selama menjabat di senayan, apalagi saat ini dirinya duduk di komisi IV. 


Melalui Muhammad Ikhsan Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Dompu mengungkapkan kami Pemerintah Kabupaten Dompu mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah membagikan bantuan alat tangkap kepiting kepada masyarakat Desa Dompu melalui aspirasinya.


” Alhamdulillah berkat bantuan yang diberikan oleh HMS,masyarakat senang karena merasa terbantu dan dapat memenuhi kebutuhan nelayan,dimana kami pun sangat terbatas fiskal atau anggarannya,” jelas Ikhsan kepada media ini, pada minggu (30/7/23).


Ia menjelaskan, adapun kelompok yang mendapatkan bantuan alat penagkap kepiting (Bubu Rajungan) adalah kelompok usaha perikanan Sore Si’i Desa Mbawi,dan kelompok di Desa Baka jaya, Mumbu, nowa dan Wawonduru Kecamatan Woja.


” Semoga program ini dapat berlanjut untuk memenuhi kebutuhan nelayan yang belum dapat tahun 2023,juga diharapkan bantuan berupa keperluan lain masyarakat nelayan, seperti sampan dan mesin ketinting,” harapnya


Sementara itu,Irawan selaku ketua kelompok usaha perikanan Sore Si’i Desa mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu berterimakasih kepada H.Muhammad Syafrudin yang sudah memberikan bantuan alat tangkap kepiting (Bubu Rajungan).


“Kami kelompok usaha perikanan sangat senang dan memuaskan,alat ini saya pakai buat cari nafkah dan pendapatan cukup buat sehari- sehari. Dengan alat bubu kepiting bisa meningkat menambah penghasilan sehingga membantu ekonomi kelompok kami,” terangnya


Lanjut Irawan, semoga HMS diberikan kesehatan dan kekuatan bisa berlanjut ke empat periode sebagai anggota DPR RI,karena beliau sudah tidak kami ragukan lagi sebagai wakil rakyat yang benar-benar menerima aspirasi dari masyarakat se pulau Sumbawa.


Selain itu,Mulyadi yang mewakili kelompok warga di Lunyuk Kabupaten Sumbawa merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah membagikan bantuan kepada masyarakat Desa Perung Kecamatan Lunyuk.


” Alhamdulillah berkat aspirasinya HMS Desa Perung Kecamatan Lunyuk mendapatkan bantuan alat penagkap kepiting (Bubu Rajungan) karena Kecamatan Lunyuk khususnya desa perung Daerah yang mayoritas sebagai nelayan,sehingga dengan alat tersebut sangat membantu dan bisa meningkatkan pendapatannya,” pungkasnya (MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.