Dalam Mencegah Stunting, Setiap Tahun HMS Selalu Bagikan Ikan Segar Kepada Warga Di Bima dan Dompu

Bima, KABAROPOSISINTB. COM---- Program anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang lebih di kenal akrab dengan sapaan HMS setiap tahun dalam mencegah Stunting di Kabupaten Bima, Ia selalu salurkan paket ikan segar yang bekerjasama dengan SKIPM Bima yang merupakan perwakilan KKP (Kementrian Kelautan dan Perikanan) di Kabupaten Provinsi NTB. Hal ini dibenarkan Kepala SKIPM Bima Jonison P, S.ST. Pi, saat dihubungi media ini, Senin ( 21/8).


Diawal penyampaianya mewakili masyarakat kabupaten Bima, sangat berterima kasih kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM sebagai anggota komisi IV DPR RI Fraksi PAN yang merupakan mitra kerja dengan KKP dari Fraksi PAN yang sudah menyalurkan bantuan berupa ikan segar sehat bermutu kepada masyarakat di pulau Sumbawa.


” Kegiatan ini sangat memberi manfaat dan edukasi bagi masyarakat, bagaimana itu ikan sehat dan bermutu dan semoga kegiatan bulan mutu karantina ini bisa terus berlanjut dan jumlah masyarakat penerima manfaat juga bertambah dengan didukung juga oleh anggaran yang meningkat,” jelasnya


Jonison menyampaikan, penyerahan paket ikan sehat dan bermutu di Kabupaten Dompu dibagikan di 3 Desa pada hari Senin tanggal 17 April 2023 yaitu Desa Bali, Desa Monta Baru dan Desa Woko dan pembagian di Kabupaten Bima (Selasa, 18 April 2023) dibagikan di 4 Desa yaitu Desa Rabakodo, Desa Naru, Desa Tente dan Desa Dore. Masing-masing Desa tersebut dibagikan 100 paket ikan sehat dan bermutu.


” Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami bagi masyarakat yang layak mendapatkan supaya pemenuhan protein hewani tercukupi dan masyarakat terutama anak kecil bisa terhindar dari penyakit stunting.kami berharap masyarakat bisa mengkomsumsi ikan sebanyak- banyaknya karena kandungan protein dan omega sangat membantu kecerdasan otak apalagi untuk anak- anak” terangnya


Ia bersyukur, Alhamdulillah dengan kehadiran HMS di tengah- tengah masyarakat di pulau Sumbawa disambut dengan bahagia dan gembira, karena bisa bertemu langsung dengan beliau dan secara langsung berikan bantuan 700 paket ikan segar berupa ikan tongkol dan bandeng presto” tuturnya (MARLIN).

No comments

Powered by Blogger.