Dipercayakan Pimpin Perindo Dompu, Dr Sutarto Siap Buktikan

Dompu, KABAROPOSISINTB. COM---Sosok Prof. Dr. Sutarto bagi perhelatan kepolitikan saat ini tak asing bagi masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan lebih khusus Kabupaten Dompu. Pasca masuk di kepengurusan partai Golkar NTB, namanya semakin melejit bahkan jabatannya tak main-main. Sehingga dia juga masuk sebagai bursa bakal calon DPRD Provinsi NTB Dapil 6 . 

Dipenghujung penetapan bakal calon dirinya tersungkur dari bursa pencalonan. Segudang jabatannya di partai Golkar kala itu yakni 
Ketua Harian Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Prof Sutarto juga menjabat Wakil Sekretaris Golkar NTB, Sekretaris Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar NTB, dan Wakil Koordinator Bapilu DPD Golkar NTB Wilayah Dompu.


Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 1037-SK/DPP-Partai Perindo/VII/2023 tentang Struktur Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat, tanggal 21 Juli 2023 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen Ahmad Rofiq. Prof. Dr. Sutarto dipercaya memimpin (Ketua) DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Dompu.

Menurut Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPP Partai Perindo Muhammad Sopiyan, MA, Ketua “baru” DPD Partai Perindo Dompu Prof. Dr. Sutarto. Sedangkan Sekretarisnya Abdul Muin dan Bendahara Eni Ratna Wati.

“Pergantian ini bagian dari evaluasi kinerja,” kata Sopiyan. 


Sopiyan berharap, pascapergantian pengurus ini diharapkan kerja-kerja politik Partai Perindo di Dompu berjalan semakin maksimal dan meraih hasil maksimal pada Pileg 2024.

“Targetnya mengisi semua dapil di Dompu,” tegasnya.


Sopiyan menjelaskan, Prof Sutarto yang juga dosen dan Ketua Lembaga Pendidikan Pembelajaran dan Pelatihan Microteaching (LP3M) Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram, merupakan figur yang sudah teruji.


Sekadar diketahui, Prof Sutarto baru bergabung dengan Partai Perindo NTB, setelah beberapa waktu lalu mundur dari kepengurusan dan keanggotaan Partai Golkar. 


Selain itu, Prof Sutarto (saat namanya akrab disapa Dr Sutarto) sempat tersosialisasi sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD NTB 2024. Yakni melalui Dapil NTB VI (Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima).

Saat ini dengan kendaraan politik baru, Perindo, Prof Sutarto tetap sebagai Bacaleg DPRD NTB melalui Dapil yang sama (NTB VI).

“Kita yakin dan percaya, suara Partai Perindo di Kabupaten Dompu akan meningkat di tangan Pak Sutarto,” ujar Sopiyan.

Dihubungi terpisah, Prof Sutarto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan DPP Partai Perindo terhadap dirinya dan pengurus lain.


“Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik untuk kemenangan Perindo di Kabupaten Dompu,” katanya pada media ini, pada Jumat (4/8) 

“Kami (baca: Saya) mohon doa dan dukungan dari masyarakat Dompu agar saya bisa memimpin Partai Perindo ini menuju Dompu Sejahtera,” pinta Prof Sutarto.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.