HMS Bantu UMKM Untuk Pemasaran Madu Tambora Melalui Dana Aspirasi

Dompu, KABAROPOSISINTB. COM---Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa, kini memberikan bantuan kepada UMKM modal usaha pemasaran madu Tambora.


Kepala Taman Nasional Tambora Deny Rahardi menyampaikan bahwa Taman Nasional (TN) Tambora memiliki potensi hasil hutan bukan kayu berupa madu. Pemanfaatan madu hutan di TN Tambora merupakan tradisi turun temurun masyarakat Desa Kawinda Toi.


Citra madu lestari merupakan salah satu kelompok binaan Balai Taman Nasional Tambora. Kelompok tersebut yang selama ini melakukan pemanfaatan madu di kawasan TN Tambora dengan nilai ekonomi mencapai ratusan juta rupiah,” terangnya rabu (30/8/23).


Deny mengatakan,pada kesempatan ini Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST.,MM yang akrab dipanggil HMS memberikan bantuan berupa uang untuk modal usaha pemasaran madu Tambora.Wakil rakyat dari komisi IV DPR-RI yang selalu dekat dan hadir untuk masyarakat tersebut berpesan.


 Bantuan uang senilai 50 juta tersebut agar dimanfaatkan dengan baik sebagai modal usaha.Dengan demikian masyarakat Desa Kawinda Toi penerima bantuan melalui Balai TN Tambora tersebut bisa mandiri dan sejahtera sehingga tidak lagi menggantungkan hidup dengan merusak hutan,” tegasnya (Marlin).

No comments

Powered by Blogger.